Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Peluang Bisnis Untuk Programmer

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Peluang Usaha Bisnis Untuk Programmer - Selamat berkunjung kembali rekan-rekan. Ditulisan ini kita akan sedikit sharing tentang peluang usaha untuk seorang programmer. Nah bagi rekan-rekan yang sedang belajar atau yang masih berstatus mahasiswa jurusan teknik informatika, sistim informasi ataupun manajemen informatika muda-mudahan artikel ngaco ini dapat sedikit memberi gambaran mengapa sebaiknya anda menjadi seorang programmer dan mendirikan bisnis dalam dunia software house misalnya atau bahkan mendirikan perusahaan dalam bidang IT.

Memang kepiawaian dalam hal koding membuat sebuah software adalah syarat rekan-rekan menjadi seorang programmer seperti mahir dalam pemograman visual basic, PHP, dhelpi, Java, C dan lain sebagainya. Tapi yang perlu kita catat kepintaran kita dalam hal koding membuat sebuah software atau program saja tak cukup untuk bisa sukses dalam dunia bisnis pembuatan software. Maka banyak kita lihat para programmer handal tetapi tetap saja menjadi karyawan pada sebuah perusahaan. Padahal peluang bisnis dibidang ini kita lihat masih sangat menjanjikan. Walau masih banyak tulisan-tulisan yang seakan-akan menyudutkan profesi programmer.


kiat mendirikan usaha pembuatan software


Disini ada beberapa peluang bisnis untuk rekan-rekan yang sedang atau akan belajar menjadi seorang programmer :

1. Mendirikan Perusahaan dibidang IT.

Lembaga semacam perusahaan akan membuat usaha kita lebih dipercaya dari pada menjadi programmer freelance dan juga harga software yang dibuat oleh sebuah perusahaan IT akan jauh lebih mahal daripada software yang dibuat oleh perseorangan.

2. Menjadi programmer freelance

Membuat aplikasi sendiri kemudian menawarkannya kepada perusahaan, badan usaha atau perseorangan.  Biasanya membuat aplikasi laporan keuangan, aplikasi pembelajaran dan lain sebagainya. Mungkin rekan-rekan tidak asing lagi dengan anti virus Smadav yang dibangun dari bahasa visual basic oleh salah sau rekan kita didaerah kalimantan pada waktu ia masih SMA. Itu juga contoh programmer yang membuat program sendiri dan menjual softwarenya kepada orang lain. Kita tahu smadav mempunyai dua versi, versi donasi (berbayar) dan versi free (gratis). Anti Virus Artav buatan programmer Indonesia juga merupakan salah satu model peluang bisnis bagi seorang programmer freelance.

Demikian sedikit gambaran tentang peluang bisnis untuk seorang programmer. Nah jadi jangan khawatir bagi rekan-rekan yang sedang belajar menjadi seorang programmer khususnya mahasiswa jurusan dibidang teknik informatika, sistim informasi atau manajemen informatika. Jika nantinya gagal melamar disebuah perusahaan atau tidak lolos tes CPNS. Mengapa tidak kita kembangkan saja menjadi sebuah bisnis. Tidak menutup kemingkinan rekan-rekan mengikuti jejak sang pencetus perusahaan raksasa microsoft Bill gates, atau Mark Zuckerberg yang memilih hengkang dari bangku kuliah dan sekarang sukses dengan perusahaan Facebook. Begitulah.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan