Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Membuat Blog Adsense Untuk Mahasiswa

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Membuat Blog Adsense Khusus Untuk Mahasiswa - Selamat datang kembali rekan-rekan di blog mungil ini. Kali ini berkenaan dengan bisnis online untuk mahasiswa dimanapun sobat berada. Kenapa topik membangun blog adsense (GA/ google adsense) ini saya khususkan bagi mahasiswa. Karena kendala utama yang saya rasakan waktu pertama kali membuat blog adalah mencari ide tulisan, posting akan yang akan dibuat.

Mengais pundi-pundi dollar dari iklan PPC google adsense salah satu yang sangat diperhatikan adalah tidak boleh duplikat conten, atau tulisan (posting) hasil copas (copy paste) karena akan berdampak pada disablenya akun GA kita atau bahkan blog kita dideindex oleh search engine dan yang lebih menyedihkan dihapus dari peta maya, duh !.

peluang bisnis untuk mahasiswa


Bagi rekan-rekan yang masih  berstatus mahasiswa atau mahasiswi sebenarya ide untuk menulis blog itu sangat banyak. Loh kok bisa aku belum ngerti om? gimana caranya ? ajarin dong !, nah disinilah terkadang kelemahan kita sob, tidak menyadari potensi itu ada pada diri kita sendiri, kita terlalu sibuk meniru gaya orang lain, kita selalu terperangah oleh tips tips instan yang terkadang membuat kita malah membuat kita menjadi seorang pecundang yang semakin bingung.

Baca juga --> Cara mendapatkan ide posting diblog

Sobat mahasiswa atau mahasiswi yang ingin membuat blog dipasang iklan PPC google adsense namun terkendala ide posting apa yang akan dipublish ?. Sekarang saya tanya sobat jurusan apa ? saya jurusan teknik informatika om. Ada berapa sih mata kuliah sobat jalani sekarang ? wah kalau itu banyak mas, ada belajar bahasa pemograman, ada mata kuliah multimedia, ada mata kuliah tentang jaringan dan lain-lain. Nah.. itu itu dia kawan, itu ide posting yang dapat sobat publish diblog. sepulang kampus ulang lagi tuh pembahasan dari dosen kita tadi dan tuangkan dalam tulisan dengan gaya bahasa sendiri, publish now ! kabarkan pada dunia apa yang sobat tulis.

Jelas ini berlaku juga pada jurusan lain, teman saya yang kuliah di jurusan hukum dan membuat blog yang membahas seputar dunia hukum pendapatannya perbulan bisa mencapai 300 $ hanya dari satu blog saja. 300 $ dikalikan 10.000,- saja sudah Rp. 3.000.000,- sob. Oke kita ambil angka standar saja, kalau blog sobat sudah memiliki 1000 visitor perhari itu bisa menghasilkan paling tidak 2 $ perhari, dalam dua bulan sobat sudah bisa gajian 120 $ dari google adsense. Karena pembayaran minimal harus terkumpul 100$.

Iya.. tapi yang menjadi kendala saya ga bisa nulis om, Loh memang sudah coba, hehe belum om !, Nah mental seperti inilah yang membuat kita tidak akan pernah maju kawan, belum mencoba sudah menyerah. Dimana semangatmu anak muda. Abaikan kualitas tulisan sobat pertama kali, lama-lama juga akan bagus, percayalah. Yang penting aksi atau bahasa yang lebih necis action !! ya.. itu dia.

Mahasiswa atau mahasiswi Indonesia dimanapun kalian berada, jika hal ini kawan-kawan lakukan memposting setiap pelajaran yang didapat dari kampus, Insyaallah tiga sampai empat bulan kedepan jika konsisten dollar dari om google akan segera sobat terima melalui werter union.

Kalau masalah SEO gimana om ? saya ga ngerti ?. Anggap saja SEO itu omong kosong !! istilah SEO lahir belakangan setelah mastah mastah blogger berekperimen untuk mengoptimalkan blog di serach engine. Algoritma google akan selalu brubah-ubah. Konsisten mempublish atikel orisinil merupakan teknik SEO zaman modern.

Kalau buat blognya dimana om ? owalah nanya melulu kapan aksinya nih sob, hadehh, disuapin melulu nih, wkwkwk.  buka tuh google.com atau google.co.id lalu ketikan cara membuat blog gratis. aktion dan action, fokus dan fokus. Bakar semangatmu anak muda !.  Ituh! kayaknya.

Baca juga --> Membangun spirit ngblog 

1 comments:

  1. makasih banteet om, sangat bermanfaat buat saya,,,
    jangan lupa follback yaa om blog sya...

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan