Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Memulai Usaha Bisnis Sendiri

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Memulai Usaha Bisnis Sendiri - Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian diblog mungil ini. Kali ini tentang bagaimana langkah-langkah untuk memulai usaha sendiri. Jika diantara rekan-rekan ada mempunyai niat mendirikan usaha sendiri atau dalam arti kata berwiraswasta, disini kita akan sedikit sharing langkah memulai bisnis dari bawah dengan modal kecil, tidak terlalu besar.

Oh ya.. barangkali tulisan ini agak sedikit ngaco dari pembahasan atau topik blog ini sebelumnya, karena awalnya saya membuat blog ini hanya fokus diempat pembahasan saja yaitu menyangkut masalah VPS (virtual private server), pemograman dasar VB, blog tutorial dan tentang masalah teknisi laptop komputer serta otak atik masalah kerusakan printer. Namun seiring berjalannya waktu ternyata kurang asyik juga membatasi topik. Karena saya lagi mendalami google adsense yang mengharuskan membuat topik khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka saya sedang membangun dua blog niche sebagai penopang penghasilan GA saya. Kalau blog ini sepertinya harus gado-gado, menggoreskan semua rasa dan asa yang menyemak diotak sempit saya, hehe.

cara memulai usaha sendiri


Tanpa pangjang x lebar = alas dibawah ini ada beberapa tips memulai usaha bisnis sendiri :

1. Tentukan jenis usaha yang sobat ingin dirikan

Memilih jenis usaha sesuai dengan bakat dan keahlian atau bahasa necisnya passion merupakan kunci berkembangnya usaha sobat kedepan. Kenapa harus memilih usaha sesuai dengan hobi ? karena jika kita suatu saat mengalami kegagalan dalam membuka sebuah usaha, kita tidak berat untuk memulainya lagi. Ya karena bidang itu hobi saya mengapa harus takut !. Jadi akan terasa enteng saja, bahkan pengalaman kegagalan akan menjadi sebuah motivasi yang mengharukan.

2. Siapkan modal usaha
Tidak ada bisnis yang dibangun tanpa modal, minimal modal skill yang sobat punya, modal semangat untuk terus maju merupakan hal yang jauh lebih penting dari sekedar modal berupa uang. Apakah ada usaha tanpa modal uang ? ya ada sob contohnya mendulang dollar dari google adsense seperti yang saya jalani sekarang. Modalnya cuma menulis doang, pilih saja platform gratis blogger untuk mengorbitkan tulisan. Kalau mau custom domain LTD berapa sih beli domain setahun ?

3. Jaringan usaha
Ini penting untuk memantau terus perkembangan bisnis yang sedang kita jalani. Saling sharing dengan rekan-rekan yang mempunyai usaha yang sama dengan kita. Jangan melihat  mereka sebagai saingan, tapi jadikan mereka sebagai patner. Karena rezeki sudah ada yang ngatur, tentu juga sesuai dengan seberapa besar semangat usaha yang kita lakukan.

Demikian artikel kali ini mengenai langkah-langkah memulai usaha bisnis sendiri dari bawah. moga bermanfaat. kayaknya..

Baca juga --> Peluang bisnis untuk programmer.

1 comments:

  1. Kabar gembira untuk pengusaha rumah makan. Kini hadir Greenpack Kemasan Makanan food grade yang cocok digunakan untuk segala macam jenis makanan.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan