Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Merawat Printer Infus

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Merawat Printer Infus Agar Awet - Selamat datang kembali rekan-rekan diblog mungil ini. posting kali ini mengenai cara merawat printer injek baik bermerek canon, epson, brother ataupun HP. Sehingga tidak mudah rusak. Apalagi printer sobat telah diinfus tentu kita harus melakukan perawatan ekstra karena system printer yang diinfus tidak direkomendasikan oleh pabrik. Kecuali untuk beberapa seri dari vendor printer Epson yang sudah dibuat berinfus dari pabriknya.

Memodifikasi printer dengan menambahkan tabung infus umumnya bisa dilakukan pada printer canon, brother dan epson, untuk seri HP sepertinya tidak bisa (yang saya tahu). Kelebihan dari printer infus adalah kita tidak perlu repot-repot membuka cartridge printer untuk melakukan pengisian tinta, karena cukup menuangkan tinta ditabung infusnya. Hal ini sangat memudahkan apalagi printer sering digunakan untuk mencetak banyak, sehingga tidak terkendala dalam pengisian tinta printer.

cara merawat printer infus agar awet tahan lama


Baca juga --> Cara mendownload driver printer Epon

Namun disamping kelebihan printer infus juga terdapat kekurangan yang patut kita pertimbangkan. Yang pertama garansi hilang, kecuali memang infus bawaan printer tersebut seperti yang kita jumpai pada printer epson L200, L800 dan seri lainnya. Hal ini tentu sangat merugikan kita apabila suatu saat mesin printer kita mengalami kerusakan yang bukan bersumber dari pemakaian kita, seperti mesin mati total, atau kerusakan head printer yang belum mencapai batas limit garansi.

Yang kedua kelemahan printer infus biasanya sering bermasalah, terutama pada gerakan catridge yang sering terganggu oleh selang ginfus, sehingga mengakibatkan printer tidak bisa mencetak dan menampilkan kode blinking di panel. Bagi rekan-rekan yang masih awam tentang masalah eror (trutama pada merek printer canon) tentu ini sangat menggangu akifvitas yang berhubungan dengan printer.

Dibawah ini ada beberapa tips untuk merawat printer infus agar awet tahan lama :

1. Ketika melakukan ngeprint buka tutup karet yang berukuran kecil. dan sebaliknya jika melakukan pengisian tinta lakukan dengan membuka karet penutup besar.

2. Selalu sejajarkan tabung infus dengan posisi printer. karena jika tabung infus lebih tinggi akan mengakibatkan cartridge banjir dan printer tidak akan dapat mencetak.

3. Jangan sering melakukan cleaning karena akan berakibat fatal pada cartridge. Juga dapat mempercepat printer sobat direset. Lakukan seperlunya saja.

4. Jangan tunggu tinta didalam tabung infus habis total baru diisi. Dan juga jangan melakukan pengisian tinta terlalu penuh.

5. Gunakan printer minimal 3 hari sekali untuk mencetak semua warna. Agar tinta pada nozle cartridge tidak membeku.

Demikian lima tips merawat printer yang selalu saya lakukan. moga manfaat. begitulah kayaknya.

Baca juga --> download driver printer canon ip2770


6 comments:

  1. yang penting jangan sampai nganggur telalu lama printernya, bisa kering, servisnya mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nganggur lama dijual aja bang bro, hehe

      Delete
  2. sangat bermanfaat nih tips perawatan printernya...^_^

    ReplyDelete
  3. Gak pernah saya menggunakan printer infus masih pakek catrid, tapi kenapa tidak pernah awet ya pemakaian saya

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan