Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Agar Blog Bahasa Indonesia Diterima Google Adsense

· · 7 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Cepat Agar Blog Bahasa Indonesia Diterima Google Adsense - Selamat datang rekan-rekan. Kali ini tentang bagaimana tips rahasia blog bahasa Indonesia diterima oleh pihak google adsense (GA). Google adsense atau dikenal dengan istilah GA merupan PPC (pay per clik) yang paling banyak digemari oleh para webmaster diseluruh dunia karena bayarannya cukup gurih dibandingkan program PPC lainnya.

Semenjak google adsense resmi suport bahasa indonesia pada tahun 2012 lalu, banyak blogger lokal ingin mendaftarkan blognya hingga saat ini. Namun untuk diterima sebagai publisher adsense tidaklah mudah. Banyak rekan-rekan kita yang gagal karena pihak google tidak menyetujui blog yang diajukannya sebagai mitra google. Tapi Alhamdulillah saya pribadi sudah mendaftar dua akun tidak mengalami kesulitan untuk diterima sebagai publisher.

tips blog indonesia diterima google adsense


Nah disini saya ingin berbagi kepada rekan-rekan sekalian cara mudah daftar google adsense (GA) menggunakan blog berbahasa Indonesia. Tepat dua hari yang lalu saya mendaftar akun GA (google adsense) kedua. Tidak sampai dua jam permohonan saya langsung ditinjau pihak adsense untuk mendapatkan review kedua.

Tips diterima google adsense blog indonesia

1. Gunakan domain TLD (top level domain) 
Jika rekan-rekan menggunakan platform blogger untuk ngeblog adsense (GA) dan ingin cepat diterima sebagai publisher adsense (GA) maka pakailah top level domain, seperti com, info dan lain-lain. Walaupun ini bukanlah syarat mutlak diterima oleh pihak google adsense, tapi setidaknya menggunakan TLD menunjukkan keseriusan kita dalam membangun karir didunia blogging. Jangan mendaftar langsung lewat blogger, karena tombol daftar diblogger belum enable sebelum umur blog kita 6 bulan.

2. Gunakan Email sesuai dengan nama pendaftar
Pada akun pertama saya. Saya tidak menggunakan tips ini, sehingga butuh satu bulan adsense menjawab pengajuan blog ini hingga mendapatkan review kedua. Contoh jika yang mendaftar akun GA bernama Rahmad Edwar maka usahakan alamat emailnya rahmadedwar@gmail,com.

3. Posting artikel yang orisinil tanpa copy paste
Artikel yang dibuat jangan sampai kurang dari 300 kata. Jangan lupa sertakan gambar sebagai pelengkap posting blog kita. Berapa artikel ? blog baru saya tersebut sekitar 15 postingan.

4. Pasang Privasy Policy dan about me
Untuk membuat privacy policy sudah banyak web yang menyediakannya secara gratis. Rekan-rekan bisa search di om google atau tante yahoo. Dihalaman aboutme sertakan contact.

5. Pasang DCMA Protection 
Apakah ini berpengaruh ? saya juga tidak dapat memastikannya. Yang jelas ketika mendaftar akun adsense kedua saya kemaren saya daftar blog ke DCMA protection. Mungkin agar terlihat blog kita lebih serius mematuhi webmaster guidlines.

Itulah langkah-langkah yang saya lakukan untuk diterima sebagai publisher adsense dengan mudah. Silahkan rekan-rekan ikuti cara diatas. Oh ya apakah trafik berpengaruh ? saya kira tidak begitu penting karena blog yang saya daftarkan dua hari yang lalu baru mempunyai trafik 8 visitor/day.

Sekali lagi ini cara yang saya coba, jika ada bertentangan dengan pengalaman rean-rekan sekalian, saya kira itu hal biasa, karena setiap manusia tentu mempunyai pendapat masing-masing berdasarkan ekperimen yang dibuatnya. Moga bermanfaat. Begitulah, kira-kira.

Baca juga --> Belajar Ngeblog Adsense ala Karlla Praticia

7 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan