Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Belajar Ngeblog Adsense Ala Karlla Praticia

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Belajar Adsense Ala Karlla Praticia - Selamat datang kembali rekan-rekan. Kali ini mengenai seorang yang sudah sukses mengikuti program google adsense (GA) menggunakan bahasa negaranya sendiri. Sebagaimana yang pernah diposting oleh mbak indri lidiawati beliau bernama Karlla praticia seorang blogger asal spanyol. Ia berhasil duduk menempati daftar publisher adsense kelas dunia.

Ya.. Karlla praticia sukses dengan buku hariannya yang ia tulis. Dia adalah seorang guru Sekolah Dasar berkebangsaan Portugal dengan alamat blognya Diariodebiologia.com. Blognya telah menyandang page rank 5 dengan trafik rata perhari 19.000 lebih pengunjung perhari. Rekan-rekan tentu bisa membayangkan berapa dollar yang dipanen oleh Ibu Karlla Praticia setiap hari dari google adsense hanya menggunakan satu blog pribadinya dengan topik ilmu pengetahuan khususnya yang berhubungan dengan biologi yang ditulis dengan bahasa negaranya sendiri.

Screenshoot yang saya ambil di blog Karlla.

apakah blog bahasa indonesia bisa sukses di google adsense

Puluhan ribu dollar berhasil dikumpulkan oleh blog Karlla setiap bulannya. Sehingga Pihak Google memasukkan Karlla Praticia termasuk salah satu dalam list adsense succes story sebagai mitranya yang sukses dengan catatan harian diblog pribadinya yang ia tulis dengan tekun. 

Apa yang bisa kita pelajari dari Ibu guru sekolah dasar Karlla Praticia ?
Ketekunan dalam menulis artikel orisinil berdasarkan passion yang dia punya. Ia memposting satu persatu artikel diblognya yang berhubungan dengan dunia biologi. Agaknya Karlla juga ingin menepis bahwah untuk sukses mengikuti program iklan PPC google adsense tidak harus mempunyai blog bahasa inggris. 

Jika rekan-rekan mau meniru apa yang dilakukan Karlla, bisa jadi rekan-rekan salah satu publisher sukses asal negeri tercinta yang bernama Indonesia ini. Bagaimana kalau saya tidak mengerti tentang SEO, apakah saya juga bisa sukses seperti Ibu Karlla praticia ? jika tiap hari masalah SEO yang selalu rekan-rekan resahkan, sepertinya Blogger asal Nigeria Linda Ikeji adalah contoh blog sukses tanpa optimasi SEO. Ayolah ..istilah SEO lahir belakangan berdasarkan ekperimen-ekperimen para webmaster, dan triknya akan selalu berubah-ubah karena algoritma google yang selalu update. Ituh!


6 comments:

  1. Wah, saya mau deh Sob. Meniru gaya buk guru Praticia...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm..pak guru pasti bisa, semangArt :D
      Saya juga ingin mencoba

      Delete
  2. Replies
    1. Yups sama-sama om. semmoga semakin dimudahkan. amin.

      Delete
  3. wow puluhan ribu ?
    bisa2 sama tetangga dikira piara tuyul mbak hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih hadeh.. berarti kudu dipasang pamplet kali om "pekerjaan saya publisher adsense" :D

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan