Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memasang Kabel UTP model Straight

· · 2 comments
Assalamu'alaikum wr.wb

Cara Memasang Kabel UTP dengan model Straight - Selamat datang rekan-rekan. Lengkap sudah topik blog ini yang awalnya hanya fokus pada tiga topik sekarang makin rame, sesuai judul posting ini berarti label blog ini bertambah satu kategori lagi yaitu masalah jaringan komputer. Sebelum masuk ke urutan warna pemasangan kabel UTP secara straight, ada baiknya mengenal terlebih dahulu apa itu kabel UTP ?. Kabel UTP merupakan salah satu media tranmisi yang paling umum digunakan untuk membuat jaringan local (local area network). UTP (Unshielded Twisted Pair) adalah kabel berpilin tanpa pelindung seperti gambar berikut :

Cara pasang kabel UTP cross dan straight

Pemasangan kabel UTP dengan model staright digunakan untuk menghubungkan dua device yang berbeda. Sebagai contoh menghubungkan mesin foto copy digital dengan komputer atau laptop, menghubungkan komputer dengan switch, menghubungkan switch ke router.  Pemasangan kabel UTP model staright yaitu pemasangan yang sama antara ujung-ujungnya.

Urutan standar pesangan kabel UTP straight memiliki dua model pemasangan TIA/EIA 368B (yang paling banyak dipakai) atau juga dipakai sesuai standar TIA/EIA 368A, seperti gambar dibawah ini :

bentuk Cara pasang kabel UTP cross dan straight

Demikian urutan pemasangan kabel UTP dengan cara straight model TIA/EIA 368B dan TIA/EIA 368A. Moga manfaat. begitulah. 

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan