Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Blog Niche Apa Yang Kamu Pilih ?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menentukan Topik (niche) Blog - Selamat datang kembali rekan-rekan. Sebagai pemula dalam dunia blogging tentu saya, anda dan kita semua bingung memilih niche blog yang akan dikembangkan waktu pertama kali membuat sebuah blog, apalagi tujuan ngeblog kita nantinya ingin menghasilkan uang. Disini ada beberapa tips memilih niche blog :

1. Pilih topik yang disukai
Nah topik yang sesuai dengan passion akan lebih memudahkan kita dalam memulai membuat sebuah blog. Dengan fokus pada passion (bakat) yang kita miliki akan membuat kita lebih konsisten dalam mengupdate blog. Jika rekan-rekan menyukai dunia design misalnya, maka mulailah memposting teknik-teknik yang berhubungan dengan tutorial photoshop, coreldraw dan lain-lain yang relevan dengan dunia design. Dan dari menulis sesuai passion inilah saya kira bakat menulis kita mulai berkembang nantinya. Menulis blog dengan topik yang tidak disukai, kemungkinan besar blog tidak terupdate dan hasil tulisan kita tidak akan sebagus jika ditulis sesuai dengan passion.

cara menentukan topik niche blog


2. Mulai degan topik yang bermanfaat
Dengan menulis hal-hal yang bermanfaat diblog kita akan mengundang pengunjung blog kita akan berkunjug lagi keblog kita sehingga hal ini akan berefek positif terhadap berkembangnya trafik blog.
 
3. Cari topik yang bagus untuk dimonetasi
Jika tujuan ngeblog kita untuk mendatangkan uang dari kegiatan blogging, maka pilihlah topik yang potensial misalya membahas tentang teknologi. Jika blog kita telah mempunyai visitor yang banyak maka kita bisa membuka space iklan, tidak menutup kemungkinan brand-brand dari smartphone akan memasang iklan diblog rekan-rekan. Atau ingin memonetasi blog dengan PPC adsense, topik teknologi juga merupakan salah satu niche yang mempunyai HPK (high paying keyword) yang cukup baik.

Demikian tiga tips dalam memilih topik (niche) blog khusus pemula. Moga manfaat. Begitulah kira-kira.

Baca juga --> Membuat Blog Adsense ala Mahasiswa

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan