Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Posting Eror 503 di Webmaster Tools

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memperbaiki Posting Eror 503 di Webmaster Tools - Selamat datang kembali rekan-rekan, salam ukhuwah selalu untuk kalian semua. Kali ini tentang bagaimana cara memperbaiki posting eror 503 melalui webmaster tools. Oh ya ini merupakan kasus baru yang saya temui diblog ini. Sebagaimana yang telah saya sebutkan sebelumnya bahwa saya akan memposting dan membagi pengalaman yang menyangkut masalah dunia blogging dan bisnis online PPC adsense diblog ini.

Walau sebenarnya jujur saja saya katakan postingan yang menyangkut tutorial blog seperti ini tidak potensial untuk mendapatkan klik iklan adsense, hehe. Mengapa demikian ? karena orang yang mencari tutorial blog biasanya sudah mengerti dengan iklan adsense, jadi mereka senyum-senyum saja melihat iklan adsense diblog kita, wkwkwk. duh.

Tapi ayolah teman walau tujuan ngeblog kita untuk mendulang dollar, tidak ada salahnya membahas masalah-masalah yang meringankan rekan-rekan kita yang sedang belajar blog, dan saya kira pahalanya jauh lebih besar daripada nilai dollar yang dikirim om google ke kita. Tunduh.

Hm.. tanpa panjang x lebar = alas mari kita lanjut masalah yang menimpa saya hari ini posting eror 503 di webmaster tools. Ini berawal ketika tadi sore saya cek saldo pemasukan dollar diakun adsense blog ini. Saya lihat ada pesan crawler errors. Memang tidak ada pemberitahuan url posting yang eror tersebut di akun adsense saya.

cara atasi eror 503 di blog


Tapi ketika mencoba menelusuri permasalahan itu diwebmaster tools, ternyata ada satu posting yang terindikasi eror 503. Ada berbagai polemik diluar sana yang pernah saya dengar eror 503 dikaitkan dengan google sandbox. Tapi alhamdulillah blog ini masih aman seperti screen shoot dibawah ini :

memperbaiki posting eror 503
Saya coba perhatikan lagi link gambar pada url posting tersebut. Nah ternyata ada satu gambar yang langsung saya upload keblog tidak saya link ke album picasa saya, karena gambar yang lain saya link ke album picasa. Nah inilah yang menyebabkan bot spider google bingung, hehe. Maka saya link kembali gambar tersebut ke album picasa dan selanjutnya klik tandai sebagai telah diperbaiki. 

tips memperbaiki eror 503 di webmaster tools


Jika kasus eror 503 di blog rekan-rekan tidak seperti diatas, maka disarankan untuk memperbaharui artikel yang mengandung eror 503 tersebut kemudian silahkan klik pilihan tandai sebagai telah diperbaiki. Sebagian orang mengatakan eror 503 bukan masalah bagi suatu blog. Tapi menurut hemat saya memperbaiki eror sekecil apapun ini menunjukkan apresiasi kita untuk terus memperhatikan webmaster guidines.

Moga artikel cara mengatasi eror 503 menggunakan webmaster tools ini bermanfaat. Begitulah kira-kira, kayaknya.


0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan