Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Fungsi Logika IF Tunggal di Microsoft Excel

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Contoh Fungsi Logika IF Tunggal di Microsoft Excel - Selamat datang rekan-rekan. Fungsi IF di Excel dapat diartikan sebagai fungsi untuk menciptakan atau menghasilkan sebuah nilai berdasarkan suatu perbandingan nilai benar (true) atau salah (false). Sehingga untuk membentuk fungsi IF di microsoft Excel 2007, 2010 atau 2013 menggunakan operator pembanding sama dengan (=), lebih kecil dari (<), lebih besar dari (>), lebih kecil atau sama dengan (<=), tidak sama dengan (<>), lebih besar atau sama dengan (>=) serta menggunakan fungsi operator and, or, not.

Fungsi IF tunggal di Excel hanya menghendaki suatu syarat atau kondisi. Sehingga fungsi if tunggal ini hanya menghasilkan dua nilai, sesuai dengan kriteria atau syarat dan kondisi yang diberikan atau tidak.

Contoh fungsi IF tunggal di Excel  :

Pada Cell C4 kita akan masukan fungsi logika IF dengan berdasarkan kriteria nilai pada cell B4. Jika Nilai lebih besar atau sama dengan 75 maka cell C4 pada keterangan akan menampilkan Lulus. Dan sebaliknya jika kurang dari 75 maka keterangan akan terisi otomatis dengan kata mengulang.

=IF(B4>75;"Lulus";"Mengulang")


contoh penggunaan IF di Excel

Selanjutnya copykan rumus pada cell C4 ke C5 dan seterusnya.

cara membuat fungsi IF di microsoft excel

Demikian tutorial contoh IF di Excel dengan bentuk tunggal. Moga manfaat. Marih. 


2 comments:

  1. if tunggal itu di gunakan dalam apa saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak juga aplikasinya mbak. contoh menentukan lulus atau tidak lulus. yang jelas if tunggal yang mempunyai 2 kriteria saja.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan