Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Memulai Blog Adsense dengan Topik Gado-gado

· · 9 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bermain GA (google adsense) dengan blog gado-gado- Selamat datang kembali rekan-rekan sekalian diblog mungil penuh dengan postingan ngaco ini. Semakin hari topik yang kita bahas diblog ini semakin ramai saja, katanya mau sukses menjadi publisher adsense ? duh !. Memang kalau untuk sukses menjadi publisher adsense salah satu syarat utama adalah topik yang dibahas fokus, dan tofik itu mempunyai nilai HPK yang mengharukan seperti blog desain rumah, tips kesehatan, asuransi dan lain-lain, atau istilah yang lebih necis blog niche.

Namun sebagai pemula dalam dunia blogging maupun menjadi publisher adsense tentu kita (saya khususnya) lebih senang membuat blog dengan topik gado-gado terlebih dahulu dengan topik bahasan yang dikuasai tentunya. Blog ini saya jadikan sebagai curahan hati dan pemikiran dari otak sempit ini yang terkadang terkesan omong kosong.

baguskah blog gado-gado untuk google adsense


Apa keuntungan blog gado-gado sebagai pemula dalam mengikuti program PPC GA (google adsense), dibawah ini ada beberapa kesimpulan saya pribadi :

1. Blog gado-gado membuat ide tidak terbatas.
Saya kira setiap orang mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman hidup yang berbeda-beda. Maka jika dituangkan kedalam blog tentu akan lebih mudah terutama dalam mengelolah kata-kata artikel yang akan kita publish. Intinya menulis apa yang kita tahu jauh lebih mudah dari pada menulis topik berat yang kita tidak menguasainya. Nah saya kira disinilah semangat menulis diblog itu muncul. Kita akan selalu menemukan ide posting setiap saat. Lebih lengkap

Baca ini --> Membangun semangat dalam dunia blogging

Walaupun saya dalam membuat posting blog ini terkadang memakan waktu 1 jam bahkan lebih terutama membahas masalah pemogram visual basic, karena dituntut langsung ngoding dilaptop atau komputer dan menjalankan program yang dibuat hingga sukses tanpa debug sebelum menuangkannya dalam artikel yang siap dipublish kemasyarakat maya. Tapi rasanya ga terasa berat juga tuh, walau terkadang jengkel juga apabila terjadi eror programnya ga jalan, sehingga posting ditunda, hehe

2. Melihat topik/ artikel yang pandai menghasilkan dollar. 
Dengan menautkan akun adsense ke google analystic kita dapat memilih pembahasan yang mempunyai nilai CPC yang lumayan dan topik atau posting yang sering mendapatkan klik. Sehingga kemudian bisa kita kembangkan dalam blog niche atau minimal kita lebih selective lagi dalam membahas suatu topik diblog sekarang atau blog baru nantinya.

Bicara sebagai publisher adsense tidak lepas dari relevansi topik yang kita bahas dengan pengiklan adword. Maka saya sering tersenyum melihat popular post di blog ini dapat dikalahkan oleh postingan yang biasa saja namun kemungkinan besar mempunyai relevansi dengan iklan yang tampil. Nah dengan eksprimen-eksperimen semacam ini saya sudah dapat mengambil sebuah kesimpulan ketika saya membuat blog gado-gado selanjutnya.

Kalau memang blog niche lebih bagus dalam menghasilkan dollar kenapa ga buat blog niche aja om ? Ya.. saya lagi mengorbitkan dua blog niche untuk mendongkrak pendapatan GA (google adsense) supaya bisa gajian tiap bulan dari google (ngarep.com) hehe, amboii nian nih caak,  Moga sajalah.

9 comments:

  1. seperti saya yang mencoba blog dengan niche kini beralih ke gado-gado. alasanya ribet. ide jadi terbatas ...

    mampir ya gan :D

    ReplyDelete
  2. abisnya gado-gado rame gan. toge, lontong, sate dikumpulin satu piring jadi nyamnyam :D
    ngomongin apa nih

    ReplyDelete
  3. memang gan gado-gado membuat kreativitas kita tak terbatas gan nice gan atas postinganya gan..

    ReplyDelete
  4. hohoho.... tQ idenya, mluncur dah ke TKP penjual gado-gado **

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan