Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Pengertian dan Fungsi VGA Card

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pengertian dan Fungsi VGA Card Komputer - Selamat datang kembali rekan-rekan. Kali ini tentang apa itu VGA card ? dan kegunaan VGA card untuk apa ?. VGA atau Video Graphics Accelerator atau dikenal juga dengan istilah display adapter dan kartu grafis, adalah salah satu bagian dari komponen komputer yang berfungsi untuk mengelolah graphis dan menampilkannya dalam bentuk gambar pada monitor atau LCD pada laptop.

Pada VGA card juga terdapat semacam processor yang biasa dikenal dengan istilah GPU (graphic processing unit) dan juga RAM atau memory. Semakin besar memory suatu VGA komputer atau laptop maka kualitas gambar yang dihasilkan akan semakin bagus.

pengertian dan fungsi VGA Card Komputer


Jika rekan-rekan membeli sebuah motherboard biasanya VGA pada mainboard tersebut sudah tertanam VGA on board (VGA OB) secara standar. Nah sehingga kita sebenarnya tidak perlu lagi membeli VGA card untuk komputer yang akan kita rakit nantinya, hal tersebut sangat membantu dalam mengurangi biaya.

Namun jika rekan-rekan menggunakan komputer untuk bekerja dengan software-software kelas berat seperti menjalankan software video editing atau sebagai seorang design grafis dan seorang gamers, maka sebaiknya  membeli VGA card yang mempunyai memory yang tinggi sehingga akan membuat performan komputer kita akan menjadi lebih kencang.

Untuk komputer kantor-kantor, sekolah-sekolah atau pribadi yang hanya digunakan untuk bermain dengan software microsoft word, excel atau power point, maka sebaiknya menggunakan VGA onboard adalah pilihan yang tepat sehingga bisa penghematan terhadap biaya.

Demikian sedikit bayangan pengertian dan fungsi VGA komputer. Moga manfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara Mengetahui spesifikasi VGA komputer

2 comments:

  1. kalo grafisnya semacam corel dan photoshop , VGA on board cukup engga yh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tergantung spek komputernya juga mbak. minimal core2 dengan penambahan RAM minimal 2 GB sudah cukup.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan