Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Tips Membuka Usaha Cetak Foto Mini

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuka Bisnis Cetak Foto Mini- Selamat datang kembali rekan-rekan diblog mungil penuh postingan ngaco ini. Kali ini kita akan berbincang-bincang mengenai langkah-langkah buka bisnis cetak foto sederhana dengan modal kecil. Membuka usaha bisnis print foto saat ini masih prospek dan menguntungkan . Karena semakin banyaknya HP (handphone) berkamera disamping camera digital yang semakin murah saja.

Dibawah ini beberapa tips membuka usaha bisnis cetak foto mini dengan modal minimalis :

1. Persiapan tempat bisnis cetak foto
Kalau berbicara membuka bisnis dengan modal kecil untuk awal tidak perlu tempat khusus seperti menyewa toko. Rekan-rekan bisa memulai bisnis cetak foto mini dari rumah terlebih dahulu. Apalagi sebagai pemula tentu skill dalam mengedit foto perlu diasah terlebih dahulu.

modal untuk membuka usaha cetak foto

2. Dalami software foto editing
Rekan-rekan bisa membeli buku-buku yang berkenaan dengan usaha cetak foto, seperti buku yang membahas adobe photoshop. Mulailah mempelajari bagaimana cara crop foto 3x4 2x4 4x6 1 R 2 R dan seterusnya. Software seperti photoshine dan photoscape saya kira juga banyak membantu dalam membuat bingkai foto otomatis dengan desain yang tak kalah menarik.

3. Bangun relasi dengan usaha seniche
Jangan jadikan mereka yang bergerak dibidang usaha yang sama dengan kita sebagai pesaing, tapi jadikan mereka patner. Bangun relasi dengan mereka yang mempunyai studio foto yang sudah memiliki mesin cetak modern (mesin Lab). Ketika sobat mendapat order banyak cetak ditempat rekan kita yang mempunyai mesin Lab tersebut, biasanya mereka memberikan harga spesial. Karena mengingat mesin printer biasa tidak akan sanggup mencetak dalam jumlah banyak sekaligus.

Demikian sekilas tips membuka usaha bisnis cetak foto dengan modal kecil. Moga bermanfaat. Marih.

Baca juga --> Peluang usaha bisnis disekitar universitas.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan