Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Bisnis Modal Kecil, Manfaatkan Internet !

· · 3 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mau Bisnis Modal Kecil, Manfaatkan saja Internet - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Salah satu syarat suksesnya sebuah bisnis adalah tempat yang strategis. Apalagi bisnis yang kita jalani tersebut membutuhkan perhatian publik. Maka tempat yang cocok atau strategis adalah pasar, persimpangan jalan yang ramai atau bahkan mall yang sudah banyak bertebaran saat ini. Namun itu semua membutuhkan biaya sewa tempat yang tidak sedikit. Sehingga membuat pemula bisnis yang hanya mengandalkan modal minimalis akan kesulitan.

bisnis modal kecil manfaatkan internet


Tapi siapa sangka dengan teknologi informasi (internet) telah banyak membawa pengaruh positif bagi pebisnis yang dapat menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta perbulan hanya dengan mengandalkan internet untuk menjual produknya. Banyak keuntungan yang didapat dari jualan online. Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk jasa sewa tempat usaha sehingga kita dapat menawarkan barang yang jauh lebih murah.

Disamping itu bisnis internet mempunyai jangkauan yang sangat luas, tanpa batas waktu, dan yang lebih mengharukan tanpa pajak, hehe. Namun kendala terbesar dalam jualan online adalah masalah pemasaran. Kita dituntut untuk mengerti tentang internet marketing.

Jika kita menggunakan blog sebagai tempat pemasaran produk online kita. Mengerti tentang tips blogging dalam menjaring visitor atau pengunjung ke blog kita dalam hal ini diantaranya SEO sangat diperlukan. Namun jika rekan-rekan tidak ingin dipusingkan oleh hal tersebut, kita dapat menggunakan jasa-jasa yang berhubungan dengan blogging atau toko online yang banyak tersedia didunia maya.

Disamping itu jualan disosial media seperti facebook juga menjanjikan. Namun belakangan ini pihak facebook tidak lagi mengizinkan menggunakan akun pribadi untuk jualan. Sebagai alternatif buatlah group atau fanspage yang jangkauan jauh lebih bagus tidak dibatasi 5000 teman seperti akun pribadi. Moga manfaat. Marih.

Baca juga --> Mencari uang dengan blog bahasa Indonesia 
 

3 comments:

  1. Bisnis online memang bisa dijalankan dengan modal yg kecil namun pertanyaannya apakah bisa menghasilkan keuntungan yang besar?Bisnis apapun keuntungan akan berbanding lurus dengan modal,Modalnya kecil dapatnya juga kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul mas. Tapi ada teman saya yang mempunyai sebuah blog gratisan penghasilannya besar juga tuh.

      Delete
  2. Betul pak guru. Dah banyak yang merasakan manfaat internet untuk mendulang pundi-pundi dollar

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan