Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Blog Itu Adalah Ladang Uang

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Menjadikan Blog Sebagai Ladang Uang - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Perkembangan dunia blogging pada saat ini telah memunculkan paradigma baru dalam menghasilkan penghasilan melalui internet. Pada awal-awal ngeblog dulu saya hanya menjadikan blog sebagai catatan pribadi, bahkan saya sering copy paste artikel orang lain untuk mengisi blog saya yang dibangun dari platform wordpress pada waktu itu. Bahkan saya juga membuatnya di blogspot dan blogdetik. Pada waktu itu saya sengaja tidak pasang hitstat, karena memang ga ada yang ngunjungi, duh. Tapi bukan berarti saya memasang hitstat di blog ini untuk menunjukan berapa jumlah pengunjung saya, ini saya lakukan untuk memantau cepat seberapa berpengaruh terhadap optimasi yang saya lakukan di blog ini terutama dalam menulis konten dibeberapa kategori.

Diawal bulan April 2014 saya kebetulan bertemu dengan seorang teman yang mempunyai blog adsense. Melihat iklan adsense yang tampil diblognya, saya menjadi tertarik dan mulailah saya membangun blog ini. Setelah tiga bulan berlanjut Alhamdulillah blog ini diterima sebagai publisher google adsense. Apalagi ketika melihat dharboard adsense pendapatan pertama adalah 0,3 dollar. Perasaan haru diselimuti rasa bangga membuat semangat ngeblog saya semakin berkibar (kayak bendera aja ya om, hehe). Hingga saat ini Alhamdulillah saya telah mendapatkan penghasilan perhari yang cukup untuk payout tiap bulan dari google adsense. Sebagaimana kita ketahui adsense mematok minimal pendapatan kita $100 untuk mendapatkan gaji tiap bulan.  Moga kedepan terus meningkat. Maka tidak salah saya menyebut blog ini sebagai ladang uang.

cara Menghasilkan uang dari blog

Satu hal yang penting menurut saya adalah, menghasilkan uang dari internet itu butuh kerja keras, tekun dan pantang menyerah. Yakin pada potensi yang ada pada diri kita. Jangan tergiur dengan screenshot penghasilan orang lain. Karena ada banyak rahasia yang mereka tidak sebutkan, seperti mereka menggunakan jasa penulis yang dibayar tiap bulan. walaupun diantaranya ada juga yang menghasilkan 4 digit dollar dari hasil untaian keyboard jari mereka sendiri.

Saya tidak tertarik pada system yang bernama MLM (multi level marketing) yaitu dapat uang karena mengajak orang untuk ikut. Bukannya saya tidak percaya, barangkali saya tidak jago ilmunya. Ga ada ceritanya duduk-duduk kita dapat uang dari internet. Memulainya butuh kerja keras dan do'a.

Mungkin rekan-rekan pernah mendengan nama Darren Rowse, seorang blogger dari Australia yang mendapatkan $20.000 perbulan dari blog. Kalau kita baca perjalanan karirnya dalam dunia blogging, ia membutuhkan 10 tahun untuk sukses (walau saya kira standar sukses tak hanya dilihat dari pendapatan seseorang besar atau kecilnya).

Blog adalah ladang uang, banyak hal bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari blog, atau istilah yang lebih necis monetasi blog. Bisa dengan jualan ebook atau mengkikuti program iklan PPC seperti google adsense yang saya tekuni sekarang. Moga bermanfaat. Terus bekerja keras, tekun dan diiringin dengan do'a. Begitulah.

Baca juga --> Mendapatkan dollar dari Chitika

2 comments:

  1. Betul juga mas. Blog itu ibarat ladang yang dapat menghasilkan uang. Namun perlu kerja keras untuk mengolah lahan, menanaminya dengan banyak artikel dan sabar menunggu panennya...Terima kasih mas, ini sangat inspiratif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita dapat uang orang lain tercerahkan dengan artikel kita. Kita dapat dobel pak guru, semoga sukses selalu. amin

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan