Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat Desain Undangan Pernikahan dengan Photoshop

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Contoh  Desain Undangan Pernikahan dengan Photoshop - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Apakah rekan-rekan yang sedang membaca postingan ini masih berstatus belum menikah ? jika ia, tidak ada salahnya membuat desain undangan sendiri.  Dibawah ini saya berikan contoh desain undangan pernikahan menggunakan program adobe photoshop. 

Tentu saja desain yang saya buat seperti dibawah ini masih jauh dari sempurna dan masih dikategorikan kelas kacangan. Untuk itu rekan-rekan bisa merombaknya supaya terlihat lebih mengharukan. 

Cara membuat desain undangan pernikahan dengan photoshop

Kalau memperhatikan desain diatas dengan teliti maka rekan-rekan akan tertawa gokill, karena foto sisi kanan dan kiri adalah orang yang berbeda yang saya copy dari internet, hehe. Hm.. inikan hanya contoh saja om :)

Mohon maaf, saya hanya akan menjelaskan cara pembuatannya secara umum tanpa screenshot, namun diakhir artikel saya akan berikan contoh desain undangan pernikahan diatas dalam bentuk format PSD yang dapat rekan download.

1. Desain backround pada bagian atas bewarna hijau gelap dan pada bagian bawah hijau terang. Proses pembuatannya menggunakan Gradient tools --> Foreground to transparent

2. Duplikat layer backround dengan cara Ctrl + J. Kemudian masukan foto pada sisi kiri tepat tepat antara dua layer backround. Rekan-rekan bisa memindahkan dengan cara drag. Nah foto akan tertutup oleh duplikat layer backround.

3. Kemudian pilih Eraser Tool untuk menghapus layer yang menutupi foto. Ingat yang harus dihapus hanya pada bagian foto saja dan gunakan mode brush softround 800 pixel suapaya objek foto terlihat tidak kaku dan membuat bagian bawah foto akan terlihat soft. Lakukan hal yang sama pada foto sebelah kiri.

4. Terakhir kita tinggal menambahkan teks, peta lokasi pesta dan variasi dengan motif yang kita inginkan. Untuk lebih mudah, silahkan download desainnya  Disini. Sebagaimana yang saya sebutkan diatas bahwa design ini hanya sekedar contoh, silahkan rekan-rekan kembangkan dengan kombinasi warna yang jauh lebih bagus dan indah dilihat. Moga bermanfaat. begitulah.

Baca juga --> Cara membuat desain spanduk menggunakan photoshop

2 comments:

  1. Wah, bagus banget hasil rancangan Undangan Pernikahannya, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kelas ringan ini pak guru, coba-coba belajar aja :D

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan