Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memunculkan Drive Tersembunyi di Windows 7 Dengan Mudah

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagaimana Cara Menampilkan Drive/Partisi Yang Tersebunyi di Komputer - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Kemaren malam saya dapat order install 4 laptop. Satu diantaranya bermerek Thosiba L645. Ada sedikit permasalahan pada laptop ini setelah melakukan install ulang dengan system operasi windows7, yaitu salah satu partisi hardisk tidak tampil atau tersembunyi. Permasalahan tersembunyinya drive atau partisi hardisk merupakan hal biasa yang sudah sering saya temui. Namun baru sekarang sempat menuliskan langkah-langkah menampilkan partisi yang tersembunyi pada system operasi windows.

Sebelum itu barangkali mungkin diatara rekan-rekan ada yang bertanya apa penyebab partisi tidak terlihat setelah melakukan reinstall OS ?. Salah satu penyebabnya adalah karena system operasi (OS) yang terinstall sebelumnya merupakan versi lawas. Misalnya sebelumnya windows XP kemudian di upgrade ke windows 7 atau windows 8. Dan juga bisa karena partisi tersebut terlalu kecil ukurannya sehingga membuat windows menganggap partisi tersebut omong kosong, hehe.(biasanya dengan ukuran dibawah 1 GB)

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Klik kanan Mycomputer/Computer ---> Manage
2. Kemudian pilih disk management --> klik kanan partisi yang ingin dimunculkan --> change drive letter

cara memunculkan partisi yang hilang

3. Kli add --> Pilih huruf yang dijadikan sebagai indentitas pasrtisi atau drive yang tersembunyi tersebut. OK

kenapa partisi hardisk bisa hilang

Setelah melakukan langkah-langkah diatas maka otomatis drive yang tersembunyi pada laptop atau komputer rekan-rekan akan tampil seperti sedia kala. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara mengatasi webcam laptop tidak tampil di windows7

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan