Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Inilah Cara Mengoperasikan Komputer Yang Baik Dan Benar

· · 0 comments
Bagaimana Cara Mengoperasikan Komputer Yang Baik Dan Benar -  Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Dizaman teknologi yang canggih sekarang ini komputer tidak tergolong barang mewah lagi, bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam membantu menyelesaikan pekerjaan kita sehari-hari. Siswa, pelajar, mahasiswa, kantor-kantor, sekolah dan rekan-rekan yang sedang berencana membuat kartu undangan pernikahan juga menggunakan komputer.

Namun bagi yang masih tergolong pemula atau pertaman kali menggunakan komputer tentu masih bingung tentang cara menggunakan komputer dengan baik dan benar sesuai aturan sehingga membuat komputer laptop awet tahan lama serta  tidak mudak rusak. Jadi sangat penting sekali memperhatikan hal-hal cara menggunakan komputer dengan benar bagi pemula.

Cara mengoperasikan komputer laptop yang baik dan benar

Dibawah ini ada beberapa tips mengoperasikan komputer yang baik dan benar.

1. Menghidupkan komputer
Sebelum menyalakan atau menghidupkan komputer maupun laptop, pastikan semua perangkat komputer sudah terhubung dengan baik. Perhatikan kabel yang mengarah ke power supply atau monitor sudah terpasang dengan kuat. Karena jika longgar akan mengakibatkan percikan api yang dapat membahayakan. Setelah menekan tombol power tunggalah hingga tampil layar destop. Komputer (PC) atau laptop yang dipasang anti virus AVG atau AVAST terkadang akan melakukan scaning pada waktu start up. Silahkan tunggu hingga selesai.

2.  Menjalankan Komputer
Disini saya tidak akan menjelaskan tentang cara menjalankan program-program yang ada di dalam laptop atau komputer, tapi ingin memberikan sedikit pencerahan khususnya bagi rekan-rekan yang memang sebagai pemula dalam menggunakan komputer yaitu jangan sekali-kali mengotak atik file system yang ada pada drive C. Karena jika ada file di drive tersebut yang terhapus maka akan berakibat fatal yang mengakibatkan komputer akan gagal booting windows.

3. Proses Mematikan Komputer 
Sebelum mematikan komputer, pastikan semua program sudah di tutup. Jangan sekali-kali mematikan komputer secara paksa seperti langsung mencabut kabel power, karena bisa berakibat rusaknya hardisk yang menjadi sentral penyimpanan operasi system windows komputer dan laptop kita.

Itulah beberapa tips menggunakan komputer yang baik dan benar yang bisa dipraktekan khusus bagi pemula yang baru menggunakan komputer. Moga bermanfaat. Begitulah. Kayaknya. Mungkin.

Baca juga --> Tips memperbaiki komputer tanpa install ulang

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan