Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Wifi

· · 2 comments
Assalamu’alaikum, wr.wb

Trik Mempercepat Koneksi Internet Wifi (hotspot) – Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Mungkin istilah wifi tidak asing lagi bagi kita. Ya.. wifi merupakan koneksi jarignan nirkabel yang biasanya disediakan gratis ditempat-tempat umum seperti kantor pemerintahan, sekolah, kampus atau lokasi-lokasi tertentu yang memungkinkan orang untuk mengakses internet ditempat tersebut. Namun seringkali kita merasakan koneksi dari jaringan wifi yang disediakan gratis ditempat-tempat tersebut sangat lambat bahkan sering DC (disconect).

cara mempercepat koneksi internet hotspot Wifi

Kenapa koneksi internet wifi atau hotspot lambat ? alasan utamanya adalah karena banyak pemakai sementara bandwith terbatas. Hal ini dapat kita maklumi karena berangkat dari fasilitas gratis. Namun disini ada tips untuk mempercepat koneksi wifi dengan cara mudah tanpa software dan yang lebih mengharukan tidak merugikan orang lain atau memutuskan koneksi rekan kita. Cara ini bisa dipraktekkan pada windows 7, windows XP atau windows 8.

Tips mempercepat koneksi internet wifi pada windows 7 :

  1. Langkah pertama kita harus mengetahui IP conect komputer atau laptop kita pada jaringan wifi tersebut. Untuk melihat IP dapat dilihat dengan cara klik kanan pada koneksi wifi à Status à Details 
  2. Pada IPv4Address catat IP tersebut
  3. Kemudian buka command prompt dengan cara Windows + R kemudian ketikan CMD
  4. Selanjutnya ketikan PING diikuti dengan IP conect yang telah kita dapatkan tadi.
Contoh cara ping :
Ping 10.10.10. 345 –t

Setelah melakukan ping, jangan tutup command promptnya, biarkan komputer kita melakukan ping. Bagi yang masih memakai windows XP caranya sama saja :
  1. Pastikan laptop atau komputer kita sudah terkoneksi kejaringan wifi 
  2. Klik icon wifi pada windows XP, selanjutnya klik suport kemudian lihat IP koneksi kita.
  3. Buka command prompt dengan cara windows + R kemudian ketik CMD
  4. Lakukan ping seperti contoh diatas.
Demikian sedikit trik mempercepat koneksi internet pada jaringan wifi dengan mudah. Sebenarnya ada lagi cara lain yaitu dengan menggunakan program, silahkan rekan-rekan googling lagi untuk menpatkan informasi lebih lanjut. MOga bermanfat. Begitulah.

Baca juga --> Cara mengatasi DNS Adress eror

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan