Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Perbaiki Windows Tanpa Install Ulang

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mudah Perbaiki Windows Tanpa Install Ulang - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Mungkin diantara rekan-rekan pernah mengalami kerusakan pada salah satu software yang ada di komputer. Misalnya photoshop yang tidak dapat dibuka atau mungkin browser yang tidak dapat bekerja maksimal. Software tersebut rusak atau crash bisa diakibatkan oleh system registry windows kita yang bermasalah atau terhapusnya file pendukung untuk menjalakan program atau aplikasi tersebut. Mungkin kita me uninstall terlebih dahulu dan menginstall lagi program tersebut. Tapi tidak jarang setelah melakukan install program permasalahan tetap tidak dapat teratasi. Nah akhirnya kita memutuskan untuk melakukan install ulang operasi system windows kita.

Sebelum melakukan install ulang ada baiknya mencoba program yang satu ini untuk merepair windows tanpa reinstall OS yang biasanya menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam. Program ini akan membersihkan dan mengembalikan file pendukung yang corrupt.

cara memperbaiki windows tanpa install ulang

Langkah repair windows tanpa install ulang :

1. Download terlebih dahulu programnya DISINI.
2. Jalankan programnya
3. Kita akan dihadapkan pada 4 langkah dalam merepair windows dengan program ini, untuk versi terbaru mungkin akan tampil dengan menu berbeda :

Step 1 
Menghapus komputer kita dari malware maupun virus. Pada step ini kita akan diberikan link untuk mendownload software anti virus. Namun jika kita yakin komputer kita tidak terinfeksi virus maka abaikan saja step 1 ini.
Step 2
Repair file system hardisk. Proses ini akan memeriksa kesehatan hardisk kita dari system eror atau bad sector.
Step 3 
System file cek. Program akan melakukan pemeriksaan terhadap system file windows kita.
Step 4
Registry backup dan system restore. Proses ini sama dengan apa yang kita temui pada program ccleaner yang dapat merepair registry dan membuat system restore point.
Step 5
Start repair computer.Kita akan dihadapkan pada tiga pilihan basic mode, advanced mode dan custom mode. Selanjutnya start untuk memulai.

Proses perbaikan windows ini akan memakan waktu hingga 20 menit. Setelah proses selesai lakukan restart ulang. Biasanya windows kita sudah normal kembali. Namun jika dengan merepair windows tidak berhasil menggunakan software ini maka mau tidak mau kita harus lakukan install ulang. Moga manfaat. Begitulah.

Baca juga --> Penyebab komputer lambar karena hardisk rusak

2 comments:

  1. nah ini dia, kebetulan sya sering ngalaminya.. tapi saya langsung bawa ke temen saya untuk instal ulang, ternyata ada solusi lain ya, oke nih nanti saya praktekan, kalau pas nemu kejadian seperti ini, kalau dicoba ke komputer yang gak masalah khan gak boleh ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah mas dicoba kekomputer yang menurut kita baik-baik saja. sambil cek-cek yang eror sebelum terjadi kerusakan yang lebih berat

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan