Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Fenomena Autoblog dan Blog AGC Dalam Mendulang Dollar

· · 4 comments
Assalamualaikum, wr.wb.

Menggunakan Blog Aauto dan AGC Dalam Berbisnis Online - Selamat datang kembali rekan-rekan di blog mungil penuh dengan artikel ngaco ini. Apa itu autoblog ? apa itu blog AGC ? apakah sama autoblog dengan blog AGC ?. Aotublog adalah sebuah blog yang konten blognya terisi secara otomatis pada blog tersebut. Sedangkan blog AGC (Auto Generated Content) adalah sebuah blog yang terisi kontent dari hasil ngegrab API atau RSS Feed yang disediakan serch engine yang juga membuat halaman baru pada suatu blog tapi halaman itu sebenarnya tidak ada. Jadi ketika kita cek pada status post kita tidak akan menemukan postnya. Umumnya blog AGC menggunakan mesin blog nomor satu saat ini yaitu engine wordpress.

Jadi keduanya baik autoblog maupun blog AGC (auto generated content) sama-sama bersifat otomatis. Sangat cocok sekali buat kita-kita yang malas menulis artikel, hehe. Untuk masalah autoblog saya sedikit curhat nih.. beberapa minggu yang lalu saya memposting satu artikel pada blog ini. Kemudian iseng-iseng melihat Serp posting tersebut di om google. Eh ternyata dapat page one (halaman satu) google. Tapi kok ada blog lain yang nongkrong di pejwan dengan judul yang sama dengan artikel saya ?
Cara membuat blog auto dan AGC
Kemudian dengan penasaran saya buka blog yang mempunyai judul artikel yang sama itu. Ealah nak.. ternyata isi postingnya hasil copas (copy paste) full dari blog saya. Terus saya melirik ke post terkait, wew di copas semua sama kawan nih isi blog saya, hadehhhh... Maaf rekan-rekan saya tidak akan menyebutkan alamat domainnya apa demi melindungi privasinya.

Sampai sekarang saya tidak ada niat melaporkannya ke google DMCA, tindakan yang saya lakukan hanya membuat RSS Feed blog ini diubah dan dialihkan ke feedburner terlebih dahulu. Eh ternyata pengaruhnya sama template blog ini membuat thumbnail tidak tampil. Setelah diselediki ternyata blog ini menggunaka kode baru yaitu JSON. Tapi ayolah saya tidak ingin melanjutkan curhat ini, karena akan membuat posting ini menjadi terlalu panjang. Kapan-kapan kita akan bicarakan apa itu JSON dan apa perbedaannya dengan kode XML pada sebuah template blog.

Eh aku mau minum dulu, hehe.  

Untuk blog AGC (auto generated content) saya pernah mencoba membuatnya di hosting gratis. Blog yang saya buat adalah berbentuk AGC wallpaper yang sudah disusupi iklan viglink dan adfly. Prosesnya hanya membutuhkan 5 menit saja. Kita tinggal mengetikan niche yang kita inginkan maka setelah beberapa saat blog AGC kita akan terisi ribuan gambar wallpaper. Amazing !. Berarti admin blog ini main AGC juga dunk ? Ssttttt.... saya hanya simpatisan aja kok om, xixixi.

Ya.. tuhan..Setelah memperhatikan hal diatas berati autoblog dan blog AGC (auto generated content) merupakan kegiatan pencurian kontent dari blog lain ? Ea... begitu deh, hehe. Tapi adahal menarik yang perlu kita perhatikan juga bahwa :

Tujuan ngeblog itu adalah untuk berbagi,
Bukankah kita juga memperoleh backlink dari situs tersebut?. 

Ada argument lain lagi untuk membantah statement diatas, bahwa memang betul kita ngeblog untuk berbagi,  tapi bukan berbagi tulisan kita diberbagai situs. Bahkan dengan berbagi tulisan kita di blog lain kita mendapatkan sedikit fulus. Apakah blog auto membayar ?

Memang autoblog maupun blog AGC akan memberi backlink ke blog kita. Tapi apakah om google menghitung backlink yang blog yang demikian ?

Disamping itu kontent yang dihasilkan oleh autoblog atau blog AGC tidak akan menambah nilai dari kontent yang dihasilkan. Tapi ACUHKAN FAKTA INI ga peduli content berkualitas atau tidak, karena tujuan kita hanyalah untuk mencari Dollar, wkwkwkwk (ngakak foll). Moga manfaat. Begitulah.

Baca juga --> Kenapa teknologi India lebih maju dari Indonesia ?

4 comments:

  1. serius kang autoblog dan agc adalah blog bisnis pendulang dollar paling signifikan, hanya untuk itu tidak semudah membalikkan tangan, jadinya sebuah fenomena deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm.. banyak teman saya yang terjun di AGC. karena blog AGC sangat mudah dalam hal trafik maka banyak yang menembakkan trafik AGC secara renofollow ke blog adsense. Akhir-akhir ini bermain adsense dengan AGC agaknya semakin mudah tuh.

      Delete
  2. dulu saya ngeblog mengutamanakan kualitas, artinya nulis sendri. Namun saat ini setelah kontent ku banyak di curi orang (AGC), sekarang mulai mengembangkan web AGC. juga karena tuntutan ekonomi.. hahahhahahaha

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan