Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Fokus, Adalah Salah Satu Kunci Sukses Bisnis Online

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mau sukses bisnis online untuk pemula, Fokuslah ! - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Sebut saja namanya Nak Perdi. Dia baru menyelesaikan kuliah disalah satu universitas dikotanya dengan jurusan teknik informatika. Waktu kuliah nilainya sangat bagus. IP yang ia dapatkan tiap semester tidak pernah dibawah 3. Namun setelah lulus kuliah ia belum bisa menemukan tempat yang tepat untuk bekerja. Mau melamar sebagai guru TIK di SMP yang ada dikampungnya, gaji tidak seberapa. Mau melamar diperusahaan berbasis IT hanyalah angan-angan belaka. Karena memang didaerahnya belum ada perusahaan yang bergerak dibidang IT.

Ia termenung dibawah disebatang pohon yang cukup rindang, dengan tiupan angin sepoi-sepoi membuat suasana menjadi sedikit terasa nyaman. Sambil browsing di internet ia menemukan berita ada seorang anak yang tamat SMP mampu menghasilkan 4 digit dollar perbulan dari Google adsense. Ia berfikir dalam hati, anak tamatan SMP aja bisa sukses? Mengapa saya yang tamat kuliah dengan jurusan yang mendukung untuk itu tidak bisa?.

kunci sukses bisnis online adalah fokus

Kemudian ia berkenalan dengan anak SMP yang sukses tadi, namanya Nak edwar. Setelah berbincang-bincang nak Perdi lalu membuat sebuah blog dan mendaftarkannya ke google adsense. Pada bulan ketiga blognya diterima sebagia publisher adsense. Namun sangat ia sayangkan pendapatan blog tersebut paling tinggi $ 0,03/day. Ia hampir putus asa. Tiga bulan yang dihabiskannya untuk mengupdate posting tiap hari ternyata sia-sia.Pengunjung blognya paling banyak sekitar 100 vistor perhari saja.

Ia mengeluh. Kemudian googling lagi dan mendapatkan berita ada seorang yang sukses dalam menjual produk ebook di blog. Nak Perdi memutuskan untuk mempelajari bagaimana membuat sebuah ebook yang siap untuk dijual. Mulainya ia membuat sebuah ebook berkenaan dengan pengetahuannya dibidang pemograman. Dan blog adsensenya tidak ia perdulikan lagi.

Selanjutnya ia mempromosikan ebooknya melalui posting yang ada di blog barunya yang memang mengandung niche sekitar bahasa pemograman. Dua bulan sudah berjalan ternyata ia hanya mampu menjual 1 ebook saja. Akhirnya ia putus asa, dan berkesimpulan bahwa mendapatkan uang dari internet itu hanya “omong kosong”.

Rekan-rekan dimanapun berada. Jika ada diantara kita ada yang mengalami nasib yang sama dengan cerita ngaco diatas. Moga segera dimudahkan. Ya..inilah permasalahan umum yang kerap kali dialami oleh seorang pemula yang baru terjun dalam bisnis internet marketing (newbie) yaitu FOKUS, FOKUS, FOKUS dan FOKUS !!.

Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis offline (dunia nyata). Ada banyak bentuk yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari online. Ada paid review, ada amazone, iklan PPC yang sangat banyak macamnya mulai dari google adsense, adsensecamp, klik saya, kumpulblogger, ada adsense youtube, ada admob dan lain sebagainya. Andai saja nak Perdi bersabar untuk melanjutkan blog adsensenya, bisa jadi kondisinya bisa berubah. Bisa jadi trafiknya akan naik pada bulan keempat dan pundi-pundi dollarnya akan bertambah masuk brangkasnya.

Terlalu banyak tenaga kita terkuras Bung!! Untuk mencoba itu semua. Fokuslah pada apa yang kita lakukan sekarang. Yakinlah suatu saat perjalanan bisnis online kita akan dimudahkanNya. Kerja keras, pantang menyerah diiringi dengan do’a merupakan suatu kombinasi yang sangat menentukan. Asal kita mau fokus, Insyaallah kita akan segera mendapatkannya. Kecuali rezki berbicara lain, itu sudah diluar jangkauan kita sebagai hambaNya yang lemah. Moga bermanfaat. Begitulah.

2 comments:

  1. manteb . .. . . saya jg pernah mengalaminya, belajar berbagai macam sesuatu itu pasti hasilnya tidak akan semuanya 100%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups. betul mas. yang penting fokus kesatu macam dulu.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan