Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Iklan Adsense Tidak Tampil di Salah Satu Postingan

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr,wb

Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil di Salah Satu Postingan Blog - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Mungkin diatara kita ada yang mengalami seperti judul artikel ini yaitu tidak tampilnya iklan google adsense (GA) pada salah satu postingan blog, sementara di postingan yang lain iklan PPC adsense tersebut tampail. Nah kerjadian ini saya alami di blog ini 2 hari yang lalu ketika memposting satu artikel dengan judul 3 aplikasi pemutar musik Android pilihan terbaik.

Awalnya saya tidak memperhatikan atau mencek ulang setelah melakukan publish artikel tersebut. Tepatnya kemaren saya coba cek posisi artikel tersebut di search engine google dan kemudian membuka linknya. Ternyata iklan adsensenya kosong pada bagian atas (ads link) dan dibawah judul, dan sidebar bagian kiri juga juga kosong. Ikan hanya tampil dibagian bawah artikel.

Penyebab iklan adsense tidak tampil di posting

masalah iklan google adsense (GA) tidak tampil

Anggapan saya pada waktu itu kemungkinan speed internetnya yang kurang mengharukan, maka saya coba melakukan reload page. Ternyata malah semua tempat iklan adsense yang saya pasang kagak nongol, duh. Hm. Oh ya kemungkinan browser google chrome yang selalu memani hari-hari saya semenjak beberapa tahun terakhir ini mengalami kerusakan, sehingga javascript tidak bekerja maksimal (guman saya dalam hati yang paling dalam sedalam selat sunda). Saya putuskan untuk mencoba membuka artikel tersebut menggunakan mozilla firefox. Namun apa yang terjadi permirsa sekalian, iklan adsense juga zonk, Ealah..

Saya teringat dengan posting mbak indri beberapa waktu lalu juga mengalami hal demikian, ternyata beliau putuskan untuk menghapus artikel tersebut. Tidak tampilnya iklan salah satu penyebabnya content kita melanggar aturan atau TOS google adsense. Bisa jadi ada kata-kata dalam artikel kita yang mengandung negatif (kata-kata dewasa, misalnya).

Saya baca ulang artikel tersebut kembali dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (proklamasi), kayaknya tidak ada tuh yang melanggar aturan. Saya perhatikan link downloadnya (kebetulan membahas software pemutar musik android), Ealah... cakk.. ternyata salah satu link download tidak mengarah kepada play google tapi ke akun facebook saya. Hadehh..

Setelah itu saya putuskan untuk menghapus artikel tersebut dan membuat duplikatnya untuk di publish ulang dengan sedikit menambah satu kata pada judul posting. Ternyata berhasil iklan adsense kembali muncul.

Apa yang kita pahami dari sini, boot spider google memang adalah sebuah robot yang merayapi setiap blog atau website yang terdaftar di search enginge merka, tapi percayalah rekan-rekan dibalik perancang bot dan algoritma tersebut ada orang-orang jenius yang digaji jutaan dollar. Sehebat apapun teknik blackhat yang kita sembunyikan, akan ada saatnya diketahui google. Marih kita  ngeblog ria dengan terus memperhatikan  dan menaati webmaster guidelines. ITUH !. kayaknya.

Baca juga --> Agar blog bahasa Indonesia diterima menjadi publisher adsense
   

4 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan