Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mengembangkan Bisnis Google Adsense Dengan Investasi

· · 6 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mau Sukses Dalam Bisnis Online Google Adsense (GA) ? Berinvestasilah - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Mungkin sering kita mendengar ada statament yang mengatakan bahwa untuk menjalankan bisnis GA (google adsense) tidak perlu modal. Walaupun sebenarnya akses internet baik menggunakan speedy, kuota atau menggunakan warnet itu juga perlu modal bukan?. Ok mari kesampingkan itu karena biaya internet kita anggap sudah merupakan biaya tetap yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari dalam berselancar didunia maya.

Tidak ada yang salah dengan statement diatas bahwa untuk terjun dalam bisnis PPC google adsense (GA) bisa dikatakan tidak memerlukan modal. Kita hanya ditutuntut membuat sebuah blog yang tidak harus domain TLD. karena dengan platform blogger gratispun kita sudah bisa mendaftarkan blog kita sebagai mitra google adsense. Dan terus melakukan update artikel original. Maka pundi-pundi dollar akan terus mengalir selama kita tidak melanggar TOS google adsense.
Cara memaksimalkan pendapatan google adsense (GA)

Tapi ada hal menarik yang saya cermati belakangan ini tentang screenshot penghasilan rekan-rekan saya dijejaring sosial facebook. Penghasilan mereka sangat fantastis 50 sampai 80 dollar perhari dalam bermain PPC google adsense, sehingga pendapatan mereka dalam sebulan tidak kurang dari 1500 dollar perbulan. kalau kita rupiahkan sekitar 18 Juta rupiah.

Yang menjadi pertanyaan kita, apakah mereka mengerjakan sendiri blog-blog yang mereka pasang google adsense tersebut ?. Jawaban ngaco saya pribadi adalah mereka melakukan investasi. Mereka membeli artikel tiap hari untuk diposting, mereka menggunakan jasa penulis berbayar, dan bahkan mereka membayar jasa SEO agar blog-blog mereka nangkring dihalaman 1 google.  Ini dapat kita simak penuturan mereka di forum-forum internet marketing. Kenapa di facebook mereka hanya menampikan screeshot penghasilan doang ? ya.. aku ndak tahu, hehe.

Saya tidak ingin melemahkan jika ada diantara rekan-rekan yang mempunyai blog puluhan banyaknya. Tapi ayolah mengurus dua, tiga blog saja rasanya sudah ngosngosan, apalagi mengurus sebanyak 20 atau 30 blog. Masalahnya ngeblog masih kita lakukan secara sambilan, tidak full time. Hm... kayaknya sulit itu brow !

Nah jika ingin sukses dalam berbisnis online maka mulai dari sekarang berinvestasilah. Dalam tanda kutif sukses yang dimaksud disini adalah sukses dalam bisnis online loh ya.. karena kalau manusia sukses dikaitkan dengan jumlah uang yang ia dapat, menurut saya itu adalah statement ngaco. Karena banyak orang diluar sana punya banyak pendapatan tapi hidupnya susah, hadehh... sudah gaji banyak tapi malah korupsi, Eh..

Bagaimana melakukan investasi di google adsense sementara kita belum ada modal (uang). Menarik saya kira apa yang disampaikan oleh Adryan Fitra yaitu seorang pakar internet marketing yang sudah mendapatkan 4 sampai 5 digit dollar perbulan dari google adsense. Adryan Fitra sekarang sudah mempunyai sebuah perusahaan internet marketing. Beliau sebelumnya juga pernah bekerja di Google singapure.

Konsep seperti apa yang pada awalnya dilakukan oleh Adryan Fitra dalam memulai bisnis internet (adsense)?. Dari penuturan beliau yang saya simak di youtube adalah : Putarkan kembali (investasikan) uang yang didapat dari google adsense. Dan ini yang terus dilakukannya.

Misalnya sekarang kita punya satu blog yang kita tulis sendiri telah menghasilkan 100 dollar perbulan dari adsense. Maka kita putarkan terus uang tersebut setidaknya 50% untuk menyewa atau membeli artikel untuk diposting di blog baru.  Jadi kita hanya fokus pada satu blog saja sebagai modal awal. Jika blog-blog kita yang lain sudah menghasilkan maka kita tidak usah lagi capek-capek menulis, memikirkan ide posting. Serahkan saja semua pada content writer. Tugas kita hanya mempublish saja atau mengurus SEO off page saja.

Nah saya kira menarik lagi apa yang ditulis oleh mbak Ririn bawah kita harus berfikir dari sekarang untuk menjadi Bos Blogger. Jika terus kita pertahankan cara kita selama ini yaitu mengandalkan kekuatan sendiri dalam membangun blog-blog adsense kita apalagi kegiatan ngeblog masih sambilan. saya kira akan sulit untuk berkembang. Mari kita lebih berfikir lebih maju kedepan dalam berbisnis google adsense ini. Dan konsep seperti apa yang dituturkan oleh Adryan Fitra diatas akan saya coba praktekan kedepan. Jika kita ingin kedepan membuat bisnis ini menjadi besar, yukk berinvestasi !! Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Dari mana saya harus memulai bisnis online ?

6 comments:

  1. weh triknya bagus juga, saya sudah pernah PO beberapa kali, tapi tentunya saja nilainya tidak fantastis dan tentu saja tidak pernah berpikir untuk investasi ke para penulis, masih tahap menulis sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sisihkan modal untuk membangun blog baru om. biar asetnya tambah banyak dan dollar mengalir terus :)

      Delete
  2. trik nya men keren tapi sayangnya adsense saya belum pernah PO mas jadi susah dehh mau memutar uangnya hehe maklum umur blogg saya baru 2 bulan kurang dan umur adsense nya baru 1 mingguan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutkan terus mas bro. moga langkahnya dimudahkan kedepan. :)

      Delete
  3. Ada saran gak, kalau mau beli artikel bagusnya dimana gan yang murah, berkualitas, dan gan nipu? Nih saya mau mencoba membuat blog kedua, ketiga, dan keempat. Lumayan dah dapat hasil dari GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk beli artikel banyak kok tempatnya. difacebook juga banyak. atau bisa juga dengan mengetikkan jasa tulis artikel, jasa penulis blog di google, kemudian pilih mereka yang beriklan dengan adword. biasanya paling atas sekali.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan