Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kaskus : Contoh Bisnis Startup Lokal Yang Sukses

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Contoh Bisnis Startup lokal yang sukses – Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Apa itu bisnis startup ? Barangkali mungkin sebagian kita masih merasa asing dengan istilah bisnis yang satu ini. Kalau merujuk pada wikipedia startup artinya sebuah perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi. Sehingga bisa dikatakan perusahaan yang sedang berkembang. Itu secara terminologi saja. Karena saat ini bisnis startup banyak dikaitkan pada perusahaan yang bergerak dalam dunia teknologi Web atau internet.

Memulai bisnis start up lokal

Kaskus merupakan salah satu contoh bisnis startup yang sukses ditanah air. Kaskus didirikan oleh andrew darwis yang lahir di Jakarta 20 Juli 1979. Kesuksesan kaskus sekarang bukanlah seperti membalikan telapak tangan. Andrew membutuhkan waktu panjang sekali hingga bisnisnya menjadi besar seperti saat ini.



Kaskus didirikan pada 06 November 1999. Menariknya Kaskus awalnya merupakan tugas kuliah andrew darwis ketika menjadi Mahsiswa di Art Institute of Seattle jurusan Multimedia and Web Desain Amerikan Serikat.

Kaskus yang berati kasak kusuk atau bergosip, merupakan komunitas online terbesar di Indonesia. Pada awalnya kaskus hanya berisi berita informasi seputar Indonesia yang bertujuan memudahkan informasi bagi orang Indonesia yang tinggal diluar negeri.

Pada awal setelah berbentuk perusahaan bebagai kondisi sulit yang harus dilalui andrew. Namun seiring berjalannya waktu perkembangan yang sangat luarbiasa dan kondisi sulit itu berubah menjadi lebih baik sehingga Andrew Darwis termasuk dalam jajaran entrepreneur muda yang membuat bangga bangsanya sendiri. Banyak penghargaan yang telah diterima Kaskus baik dari dalam maupun luar negeri.

Apa pelajaran yang bisa kita petik dari perjalanan andrew darwis hingga sukses membentuk sebuah perusahaan Startup maju saat ini. Ya.. fokuslah terhadap apa yang kita lakukan sekarang. Laluilah rintangan dengan sabar tanpa mengendorkan semangat untuk terus berpetualang. Jelilah melihat peluang yang ada disekitar kita. Yakinlah suatu saat kita juga sanggup mewujudkan cita-cita yang sedang kita rintis hari ini. Tidak ada sukses yang instan. Mie instan saja perlu air dan kompor untuk memasaknya terlebih dahulu bukan ? Selalu sabar, kerja keras dibarengi dengan do’a pada yang maha kuasa. Moga manfaat begitulah.

Baca juga --> Usaha sampingan yang cocok bagi para guru

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan