Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Membangun Sikap Mental Blogger Sukses

· · 4 comments
Assalamu’alaikum, wr.wb

Tips Membangun Sikap Mental Dalam Bisnis Online – Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Ada yang bilang bahwa kesuksesan itu 1% oleh IQ (intelegent Quetiont) dan 99% berasal dari EQ (Emotional Quetiont). Kalau kita berbicara dalam konteks blogger untuk mendapatkan uang secara online maka IQ itu meliputi membuat blog, Menerapkan SEO onpage dan offpage, memperlajari trik-trik penempatan iklan yang bagus, memilih niche blog yang mempunyai nilai CPC yang tinggi (jika berbicara menjadi publisher adsense) dan lain-lain.

Tapi menarik kita lihat kalau dikaitkan dengan statement diatas bahwa itu hanya 1% dalam membangun profesi sebagai blogger sukses. Yang lebih penting dari itu adalah EQ (emotional quetiont), yaitu sikap mental kita sebagai seorang blogger. Dan sikap mental ini yang sangat menentukan karir kita dalam berbisnis online. Apa saja bentuk sikap mental yang harus dimiliki oleh seorang blogger ? Perhatikan uraian dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, jakarta..(proklamasi kemerdekaan).

cara sukses menjadi blogger

1. Buatlah Mimpi-mimpi
Mimpi yang dimaksud disini bukanlah bunga tidur. Tapi target-target jangka pendek atau jangka panjang yang kita tentukan sendiri sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Misalnya 3 bulan kedepan saya harus dapat bayaran dari google adsense. 3 Bulannya lagi pendapatan harus dua kali lipat. Dan seterusnya. Dengan penargetan seperti ini maka kita akan termotivasi untuk terus beraction.

2. Lakukan aksi
Lakukan aksi sekarang juga untuk mencapai target-target tersebut. Segudang ilmu dalam dunia blogging, SEO dan lain-lain tapi tidak kita praktekan, maka itu hanya akan menghasilkan omong kosong belaka. Misal kita mempunyai 100 teknik ilmu blogging tapi tak pernah melakukan aksi atau praktek, maka sama saja 100 x 0 = 0. Maka akan lain halnya jika kita mempunyai ilmu 3 dan langsung mempraktekannya, 3 x 1 =3. Bersegeralah mempraktekan ilmu yang didapat baik dari buku-buku atau media internet.

3. Fokus, fokus dan fokus !!
Ini yang saya kira cukup sulit apalagi pemula seperti saya. Terkadang kita sudah menyerah, padahal posting blog masih 30 artikel. Lama ngeblog baru dua bulan. Hadehhh.. coy! Semuanya butuh waktu Bung! Butuh proses tidak ada yang instan, kecuali mie instan. Itupun harus kudu hidupkan kompor dulu, panaskan air terlebih dahulu. Jangan cepat menyerah dengan akun adsense dibaned, trafik blog payah dan lain sebagainya. Anggap saja semua rintangan itu omong kosong, wkwkwk.

4. Do’a
Bagaimanapun jagonya kita dalam SEO onpage atau offpage dan berbagai macam teknik mengharukan lainya sudah kita kuasai. Namun ingat jika yang Diatas belum berkehendak, ga bakalan jadi Brow!! Percayalah. Bisa jadi pendapatan kita sudah melebihi batas PO, tapi pas mau penerimaan tiba-tiba akun adsense dibaned. Duh,.... sakit nya tuh disini, wkwkw. Tinggal bikin aja lagi om, wong gratis aja kok.

Kita memang punya rencana, tapi masalahnya ada rencana yang lebih besar yang telah dipersiapkan buat kita. Apa yang mungkin kita anggap baik bisa jadi di mataNya tida baik dan sebaliknya apa yang mungkin kita anggap tidak baik bisa jadi baik dimataNya. Ituh!.

Baca juga --> Ngeblog itu salah satu pintu menuju sukses

4 comments:

  1. Setuju banget mas. Mimpi yang dibangun menjadi target yang harus dicapai melalui aksi yang lebih terfokus disertai dengan kesabaran dan doa serta tawakal. Artikel yang sangat inspiratif mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups pak guru.. moga kita semakin semangat menjadi seorang blogger.

      Delete
  2. waah postingannya menginspirasi mas jadi ada semangat baru lagi gitu buat ngeblog :)

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan