Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mengapa Harus Bangga Menjadi Seorang Blogger ?

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Inilah Alasan Kita Harus Bangga Menjadi Seorang Blogger - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Hari ini mungkin banyak diatara kita yang menganggap blogger itu bukanlah sebuah profesi yang mengharukan. Hanya buang-buang waktu doang. Eits tunggu dulu.. brow! mungkin karena rekan-rekan belum mengenal sosok Yaro starak, Daren atau perjalanan karir blogger om kicau yang sempat saya tulis beberapa waktu lalu. Mereka menjadikan blogger sebagai pekerjaan dalam membiayai kehidupan mereka. Bahkan daren rowse menghasilkan 756 juta dari penjualan ebook di blognya dalam waktu seminggu setelah produknya launching. Hm..

alasan bangga menjadi seorang blogger

Inilah manfaat menjadi seorang blogger :

1. Kemampuan menulis akan semakin bagus
Mungkin pada awal-awal ngeblog tulisan kita belum bagus alias amburadul seperti tulisan-tulisan di blog ini contohnya. Tapi dengan terus membuat artikel, kedepannya kita akan merasakan tulisan kita akan semakin bagus dan berbobot. Dan ingatlah banyak yang telah menulis buku dan menerbitkannya diawali menjadi seorang blogger. Misalnyala ollie yang telah menerbitkan sekitar 26 buku.

2. Kaya akan ilmu pengetahuan 
Sebelum kita menulis sebuah posting, kita akan mencari ide dulu, kira-kira artikel seperti apa yang disukai pengunjung atau visitor blog kita. Setelah mendapatkan topik yang akan diangkat maka kita akan mencari referensi-referensi baik di blog-blog teman kita atau media lainnya seperti buku, majalah, koran maupun televisi. Nah dengan kegiatan seperti ini tentu membuat banyak ilmu yang kita dapatkan. Karena dua hal yang kita lakukan yaitu membaca dan menulis.

3. Mendapatkan penghasilan
Banyak hal yang bisa lakukan untuk mendapatkan penghasilan sebagai seorang blogger. Misalnya mendaftarkan blog kita sebagai mitra google, yaitu sebagai publisher adsense. Kita akan mendapat bayaran dollar setiap ada pengunjung yang mengklik iklan adsense yang ada diblog kita. Atau bisa juga dengan menjual produk baik berupa produk digital seperti ebook atau produk jadi yang siap dikirim menggunakan jasa pengiriman barang seperti yang dilakukan oleh blogger om kicau.

Itulah setidaknya 3 keuntungan menjadi seorang blogger. Menjadi blogger itu menyenangkan. Bisa berbagi pengetahuan ke masyarakat maya. Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kesesamanya. Bayangkan jika tidak ada blogger, tentu kita tidak akan bisa mencari informasi diinternet. Informasi-informasi apa saja dapat kita temui diinternet berkat jasa para blogger. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Membangun sikap mental blogger sukses

2 comments:

  1. Mantab mas...Sesuai poin satu, menjadi seorang blogger akan dapat melatih dan mempertajam keterampilan menulis...

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan