Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi DNS "Unable to resolve the server's DNS address"

· · 1 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengatasi Pesan eror DNS "Unable to resolve the server's DNS address" - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Semoga disetiap aktivitas kita selalu diberi kemudahan dan keberkahan. amin. Nah mukaddimahnya dah siap nih. Sekarang kita masuk keacara intinya, hehe.

Permasalahan eror "Unable to resolve the server's DNS address" saya alami pagi ini tepatnya sebelum posting ini dipublish. Ketika mencoba membuka blog ini dari browser google chrome yang penuh pesona itu, ternyata iklan google adsense (GA) blog ini ga tampil, ketika kursor saya arahkan kearea iklan maka timbul pesan eror tersebut. Saya menjadi khawatir, kalut dan takut, apakah akun adsense saya di baned google ?, halah, ga gitu kalilah responnya om, hehe. Kalau baned ya tinggal daftar lagi, ya gak? jangan menyerah karena suatu permasalahan dihadapi, kobarkan semangat ngeblogmu anak muda ! nah ituh.
Cara Mengatasi Pesan eror DNS "Unable to resolve the server's DNS address"

Apa penyebab terjadinya eror tersebut ? sebenarnya saya tahu, ini menyangkut dunia persilatan grentongan. Tapi saya tidak ingin membahas hal tersebut terlalu jauh, karena takut ngelanggar aturan webmaster guidlines sebagai publisher adsense, Ealah takut lagi nih orang, haha.

Oke tanpa panjang x lebar = alas kembali ketopik, saya mencoba googling dan mendapatkan tips mengatasi pesan eror "Unable to resolve the server's DNS address". Caranya sangat mudah. Perhatikan mantera dibawah ini dengan cara seksama dan dalam tempo yagn seingkat-singkatnya (petikan proklamasi) :

1. Buka command prompt dengan cara Start --> ketuk Run --> ketik CMD
Bagi pengguna windows 8 tinggal ketik dipencarian CMD.
2. Lalu ketikan formula ini dilayar command promptnya ipconfig /flushdns
3. Maka akan muncul pesan ini ‘successfully flushed the DNS resolver cache’
4. Selesai
Tips memperbaiki Pesan eror DNS "Unable to resolve the server's DNS address"

Cara Mengatasi Pesan eror DNS

Setelah itu silahkan rekan-rekan hapus history browser. Kalau saya lebih senang dengan software ccleaner. Tutup browser dan buka kembali. Maka eror "Unable to resolve the server's DNS address" tidak akan muncul lagi. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara menonaktifkan IDM (internet download manager) sementara

1 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan