Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Webcam Laptop Axioo Tidak Tampil

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kenapa Camera Laptop Axioo Pico Tidak Berfungsi - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Kebetulan kemaren saya mendapat orderan install laptop axioo pico CJM ukuran layar 10 inchi. Metode install yang saya gunakan dengan cara manual saja, karena biasaya di laptop axioo versi ini file gho saya tidak dapat bekerja maksimal. Proses installasi windows 7 berjalan normal.

Namun setelelah mencoba camera laptop tersebut muncul pesan eror ketika youcam dibuka "Cyberlink YouCam does not support this resolution under your current settings". Saya berfikir ini mungkin driver VGA yang tidak mendukung. lalu saya coba upgrade dari CD bawaan laptop tersebut, karena sebelumnya saya menggunakan software sakti saya driver otomatis for windows 7. Setelah melalukan upgrade ternyata tidak menghasilkan apa-apa. Camera webcam tetap tidak bisa dibuka.

cara mengatasi camera laptop tidak berfungsi
Setelah berfikir sejenak dan merenungkan dihati sanubari yang paling dalam, saya mencoba mengganti software camera ke software lain. Tiga macam program camera sudah terinstall di laptop axioo pico CJM namun hasil tetap sama camera tidak berfungsi atau tidak mau aktif bahkan saya juga mencoba software camera recomendasi dari CD driver bawaan laptop tersebut. Hm.. apalagi ni, hadehh..

Saya coba cek driver camera di device manager, Ealah..!! ternyata driver cameranya tidak terinstall, padahal software auto driver saya biasanya sudah dilengkapi dengan segala pernak pernik yang berhubungan dengan windows 7. Oke .. saya bermaksud menginstall driver camera dari CD bawaan laptop axioo tersebut. Duh.. driver cameranya ga ada. Apa-apaan ini. Nah ini juga yang sering kita jumpai rekan-rekan, seringkali driver yang ada pada CD/DVD bawaan laptop tidak lengkap bahkan ada yang tidak kompatible, aneh ya, brand berkelas bisa gituh.

Oke deh tak coba dulu download di website axioo nya. Eh pas mau download IDM eror, hadeh... lagi nih. wwkwk. Wah ini pengaruh IP US yang saya gunakan kali yah ? memang dua hari ini saya menggunakan internet tuneling server US. Lalu saya nonaktifkan saja IDM di google chrome dan mendownload driver webcam tanpa IDM. Setelah download langsung install, ternyata berhasil. Alhamdulilah.

Kesimpulan yang saya dapat dari pengalaman gokill diatas adalah, tidak semua merek laptop suport software auto driver walaupun di beberapa software auto driver seri terbaru dapat teratasi, CD driver bawaan laptop kadang tidak dapat diandalkan, dan terakhir axioo pengen kali ya pengguna laptop axioo untuk mengunjungi situs mereka, hehe. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara mudah merepair windows tanpa install ulang

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan