Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Sinopsis Nur Kasih Movie

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Menelisik Pesan Agama dari film Nur kasih -  Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Nur kasih the movie merupakan sebuah film drama dari negeri jiran malaisya yang dirilis tahun 2011 dipawagam yang diterbitkan oleh primeworks studios  Sdn Bhd. Mendapatkan rating 19 juta penonton di negeri malaisya. Saya sempat nonotn film ini 3 tahun yang lalu di stasiun B-Chanel, kalau ga salah pada bulan Ramadhan.

Film ini bercerita tentang seorang gadis desa yang bernama Nur yang dijodohkan (dalam keadaan terpaksa) dengan Adam anak seorang ustad di desa Nur yang kuliah di aussie. Pada waktu sekolah menengah Nur pernah suka sama Adam, namun pada waktu itu tidak digubris oleh Adam. Dan Adampun sudah punya calon di aussie. Abangnya Adam bernama aidil sebenarnya menyukai Nur. Namur karena almarhum ayah mereka berpesan sebelum ia wafat untuk menikahkan Adam dengan Nur. Mungkin karena Nur wanita solehah sedangkan Adam termasuk anak yang agak nakal dan malas dalam menjalankan perintah Agama pada waktu itu, sehingga dengan penjodohan tersebut moga membawa perubahan pada diri Adam.

film islami terbaik dan terbaru

Cerita drama Nur Kasih ini sederhana, simple. Pengambilan gambar, angel (sudut pengambilan gambar/video) agaknya kurang modern, saya rasa biasa saja jika dibandingkan dengan film zaman sekarang dengan efek yang jauh lebih sempurna. Pencahayaan terasa kurang,, barangkali karena banyak pengambilan gambar didalam rumah yang tidak didukung dengan lighting yang mengharukan. Behind scan movie ini bisa kita lihat di youtube.

Tapi walupun demikian film ini cukup terkenal dan mendapatkan rating 19 juta penonton. Dengan muatan pesan agama yang disampaikan membuat film ini begitu bermutu dan enak untuk ditonton. Ditambah lagi dengan tidak adanya tokoh antagonis serta adegan yang tergadang gokill yang membuat kita semakin betah menontonya. Karena jika dosis kejahatan sudah melebihi diambang batas seperti yang kita saksikan di banyak film Indonesia hanya membuat kita emosi dan menggerutu sehingga tak jarang kita menendang kulkas. Ealah.. namanya film om. Tapi Indonesia juga mempunyai film yang tak kalah populer loh, sebut saja Tenggelamnya kapal Vanderwich atau KCB karya fundamental Habiburrahman Elsurazy.

Film ini membawa kita untuk merenung sejenak, bahwa setiap momen yang terjadi disetiap detik kehidupan fana ini tetap ada hikmah yang terkadang gagal kita pahami. hanya dengan hati yang ihklas dan ridho padaNyalah yang akan mampu merasakan nikmatnya ujian tuhan. Begitulah kira-kira.





Baca juga --> Laptop Asus gaming terbaik

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan