Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Jualan dan Bisnis Online di Blog

· · 4 comments
Assalamu'alaikum,wr.wb

Cara Jualan dan Tips Bisnis Online di Blog - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Menjual produk secara online merupakan suatu peluang dalam meningkatkan market usaha kita. Karena hampir semua orang saat ini terkoneksi dengan internet. Salah satu media yang digunakan dalam mempromosikan barang atau produk di dunia maya (baca :internet) adalah lewat blog.

Beberapa tips dibawah ini moga membantu rekan-rekan yang menjadikan blog sebagai lapak dalam jualan online :

1. Tulis artikel yang berkenaan dengan produk 
Artikel atau posting merupakan kekuatan suatu blog dalam mendatangkan pengunjung gratis melalui search engine. Misalnya kita akan menjual ebook tentang service komputer. Maka kita harus membuat artikel yang berkenaan dengan masalah service komputer. Karena dengan menulis topik yang seniche dengan produk kita maka kemungkinan besar produk kita akan dibeli oleh pengunjung blog kita.
cara jualan dan bisnis online di blog

2. Promosikan produk kita pada artikel
Buat sekitar 20 % artikel dari keseluruhan artikel blog kita untuk mempromosikan produk yang akan kita jual. Jangan lebih dari itu karena akan membuat pengunjung blog kita akan bosan dan malas berkunjung balik. Kita bisa memberikan sedikit bumbu-bumbu (solusi) pada artikel tersebut dan menawarkan produk kita untuk solusi yang lebih sempurna.

3. Lakukan update posting secara berkala
Semenjak kehadiran google hummingbird sepertinya update konten blog mempunyai nilai tersendiri dalam menentukan peringkat blog kita di mesin pencari google. Semakin banyak kita update artikel maka posisi serp akan semakin bagus dan akhirnya pengunjung atau visitor blog akan bertambah. Dengan bertambah banyaknya pengunjung blog kita maka kemungkinan besar produk yang kita jual di blog akan dibeli.

4. Buat pengunjung blog merasa nyaman
Ini bisa dimulai dengan tampilan blog yang menarik. Artikel yang mencerahkan akan membuat pengunjung betah dan akan melakukan kunjungan balik untuk mendapatkan update posting baru dari blog kita. Berikan hal-hal gratis kepada pengunjung kita, misalnya dengan menerbitkan ebook gratis.

5. Do'a 
Inilah point yang sangat penting yang terkadang jarang dibahas oleh internet marketer. Padahal apapun yang kita peroleh adalah pemberian dari tuhan yang maha esa.

Itulah setidaknya 4 tips dalam menjual produk atau jasa kita melalui internet menggunakan blog. Disamping itu kretivitas, kerja keras dan pantang menyerah merupakan modal yang sangat menyokong untuk kesuksesan dalam berjualan di blog. Kedepan saya ada rencana untuk berjualan di produk ebook di blog ini sesuai dengan passion (keahlian) yang saya miliki. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Blog itu adalah ladang uang

4 comments:

  1. Kalau boleh tahu kita harus update posting seminggu berapa kali!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus Kalau blog baru harus tiap hari om, memang awalnya susah sih cari ide, tapi lama-lama Insyaallah makin mudah.

      supaya alexa rank terus mengecil. Karena sekarang semenjak google hummingbird point konten sangat berpengaruh.

      Delete
  2. Hahahha bener tuh Do'a yang paling penting dari awal melakukan hingga selesai :)
    Makasih udah nampilin artikel yang bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. Usaha dan do'a dua point yang sangat luar biasa.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan