Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Memilih VPS Untuk Internet SSH

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memilih Server Yang Bagus Untuk SSH - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Bagi yang berbisnis jual akun SSH atau untuk dipakai pribadi tentu menginginkan koneksi internet SSH dengan speed yang mengharukan. Speed jos ! begitu kata Nak perdi beberapa waktu lalu di status facebooknya sambil menshare screeshot speed download dan upload serta rampingnya ping yang ia dapatkan dari hasil koneksi SSH yang ia gunakan.

Ketika ada yang ngeshare screenshot seperti itu difacebook biasanya rekan-rekan yang lain pada komentar "gelar tikar", "nunggu petuah dari mastah", "ngantri dulu ah" dan berbagai komentar lainnya yang membuat orang biasa (yang belum mengerti tentang SSH) akan melihat hal tersebut kebingungan (memang di facebook ada orang yang bawa tikar ya om, hehe).

Tapi itulah dunia grentongan dengan variasi bahasa yang terkadang terdengar gokill seperti ucapan "malam ini mbak lu*na masih sulit diajak bicara", kedengan ngaco memang, wkwkwk. Padahal yang mereka katakan tersebut adalah tentang salah satu internet provider yang mereka gunakan.

Apa yang dimaksud dengan internet SSH

Nah screenshot yang ditampilkan oleh Nak perdi di facebook tersebut karena ia menggunakan server yang mempunyai ferformance yang bagus, untuk koneksi yang lambat bisa dikatakan ga ada yang ngasih screenshot. Dibawah ini ada beberapa formula yang dapat dijadikan pedoman untuk memilih VPS yang bagus untuk internet SSH baik untuk sendiri atau berbisnis akun SSH.

Ok disini saya hanya membandingkan dua server saja yang sudah pernah saya gunakan keduanya. Untuk server yang lain silahkan rekan-rekan surfing lagi.

Lokasi atau jenis VPS (virtual private server)

1. VPS US
Lokasi servernya berada di US (amerika). Amerika bagian barat merupakan lokasi server yang cukup apik digunakan untuk internet SSH seperi LA (los angeles), karena jarak jika dibandingkan dengan bagian timur lebih dekat dengan asia pasifik (termasuk Indonesia). Jarak lokasi server sangat berpengaruh terutama pada ping. apa itu ping ? silahkan cari di om google atau ta*te yahoo ya, hehe. Harga server US jauh lebih murah sehingga sangat cocok untuk bisnis akun SSH. Sangat bagus untuk membuka situs-situs luar negeri seperti youtube atau video streaming yang menggunakan server luar. Tapi sayang pingnya masih besar.

2. VPS Singapura
Yang saya tahu ada dua jenis yaitu SG.GS dan SG.DO. Untuk kualitas yang lebih bagus SG.GS lebih oke. Server yang berlokasi di singapore harganya lebih mahal dibandingkan dengan server US. Sehingga akun SSH dengan server ini biasanya mahal. Namun kualitas yang ditawarkan kepada kita warga Indonesia cukup menarik karena pingnya kecil dan sangat cocok digunakan untuk membuka situs luar negeri serta situs lokal.

Pilih SSH server singapura atau US ? semuanya tergantung rekan-rekan. Dan ingat disamping itu TKP juga sangat berpengaruh, trafik BTS atau jarak kita dengan BTS tersebut. Kalau saya pribadi lebih memilih SSH US walau pingnya agak besar namun koneksi jarang putus dan untuk speed lumayan stabil serta sangat oke untuk membuka situs-situs streaming seperti youtube atau movie online, karena kita tahu situs-situs tersebut umumnya menggunakan server luar. Tentu bisa jadi hal ini di TKP rekan-rekan berbeda lagi hasilnya. Maka ada istilah dalam dunia pheaker bahwa beda tempat beda rasa. Moga bermanfaat. Nah..Begitulah.

Baca juga --> Kenapa SSH selalu minta pasword ?

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan