Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Usaha Sampingan Yang Cocok Bagi Para Guru

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Inilah Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Para Guru - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Pada saat ini banyak hal yang membuat kita mencari usaha sampingan. Bisa jadi untuk mengisi waktu senggang atau mungkin gaji belum mencukupi untuk kepentingan ekonomi keluarga. Guru merupakan sebuah profesi yang sangat mulia, mereka yang telah mengajarkan kita membaca, menulis dan memberikan bimbingan keteladanan. Namun pengorbanan yang sangat luar biasa tersebut terkadang belum sebanding dengan nilai upah yang ia terima. Moga pemerintahan kedepan lebih memperhatikan kondisi ini. amin..

bisnis sampingan bagi para guru

Untuk itu disini kami paparkan beberapa usaha sampingan yang dapat dijadikan referensi bagi para guru-guru kami. Karena berprofesi sebagai seorang guru tidak menghalangi untuk berbisnis sampingan. Bagi guru kami yang sudah PNS atau pegawai honorer semoga membantu :

1. Usaha sampingan kerajinan tangan
Usaha kerajaninan tangan saat ini masih sangat menjanjikan. Maka jangan heran banyak hasil kerajinan tangan dari indonesia yang diekspor ke luar negeri. Saya mempunyai seorang saudara dari keluarga istri saya yang berprofesi sebagai seorang guru PNS disalah satu sekolah menengah pertama yang menggeluti bisnis kerajinan tangan ini. Bahan-bahan yang digunakannya kebanyakan dari bahan bekas yang mudah sekali didapatkan. Hasil yang dibuatnya sangat bagus sekali, mulai dari tas, tempat buku dan lain-lain. Nah jika ibu-ibu guru berminat menggeluti bisnis sampingan ini, sudah banyak buku-buku, internet yang akan membimbing.

2. Bisnis Sampingan private
Ada salah satu teman facebook saya yang berprofesi sebagai dosen sukses menggeluti bisnis mengajar private tentang SEO dan backlink. Apa yang dilakukannya? dia menjual ebook dan mengajar private tentang teknik SEO, membangun toko online yang baik dengan system backlink yang aman. Media promosi yang ia gunakan salah satunya adalah facebook. Setiap kali private peserta harus membayar 1.500.000,- perorang. Biasanya peserta private dibatasi 10 orang saja. Luar biasa bukan ?

3. Binsis online
Banyak sekali bisnis online yang dapat dicoba untuk menghasilkan uang tambahan bagi seorang guru. Diantaranya PPC google adsense. Nah saya juga mempunyai seorang teman guru yang juga ngeblog dan memasang iklan adsense pada blognya. Artikel yang ia tulis seputar dunia belajar mengajar pada umumnya. Blogger luar negeri yang berhasilkan menghasilkan ribuan dollar perbulan dari google adsense adalah karla praticia yang juga pernah saya tulis di blog ini, ia seorang guru biologi pada sekolah dasar yang sukses meraup ribuan dollar melalui adsense.

Itulah setidaknya usaha sampingan yang dapat dijadikan reerensi bagi para guru untuk berbisnis sampingan dalam mendapatkan uang tambahan. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Tips jualan dan bisnis online menggunakan blog

2 comments:

  1. Usaha sampingan berbisnis online sepertinya sangat menarik untuk digeluti, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..inilah orang yang saya maksud pada point ketiga.

      Ya.. betul sekali pak guru :)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan