Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

3 Software Gratis Paling Bagus Untuk Edit Video

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Program Gratis Untuk Video Editing - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Secara teori yang menentukan hasil bagusnya sebuah video yaitu tergantung pada camcorder atau handycam yang digunakan. Biasanya semakin mahal alat video shooting yang kita gunakan, maka kualitas video yang dihasilkan akan semakin bagus. Tapi jangan salah, dengan camcomder standar kita bisa membuat video yang tak kalah menarik yaitu dipoles dengan software atau program video editing, seperti menambahkan efek, soundtrack atau memfilter gambar.

Pakai software berbayar atau gratis untuk mengedit video ?

software pilihan terbaik gratis edit video

Software video editing seperti adobe premiere atau sony vegas dan lainnya merupakan aplikasi berbayar yang cukup mahal. Dan software ini biasanya digunakan untuk bisnis yang memang fokus dalam video shooting atau video editing.

Untuk rekaman biasa seperti acara ulang tahun, acara perpisahan sekolah atau rekreasi yang tidak membutuhkan efek berlebihan sepertinya software edit video gratisan sudah bisa diandalkan. Nah bagi rekan-rekan yang belum cukup dana membeli lisensi aplikasi video editing premium maka dibawah ini ada beberapa software gratis pilihan yang bisa dijadikan sebagai acuan.

Berikut ini 3 software (aplikasi) gratis pilihan untuk video editing :

1. Windows movie maker
Windows movie maker adalah software gratis untuk mengedit video yang dikeluarkan microsoft. Tampilan yang tidak begitu membingungkan membuat kelas pemula mudah akrab dengan aplikasi ini. Fitur standar dalam hal video editing sudah tertanam dalam software ini, proses cut, menambah soundtrack pada video dan fitur membarning langsung ke CD/DVD tanpa program pihak ketiga.

2. VSDC Free video editor 
Walupun software ini bersifat gratis tapi fitur yang ditawarkannya cukup membuat pemula dalam video editing terperangah, dengan pencahayaan koreksi pada video, efek audio, transisi dan melakukan penyusuaian pada video untuk kontras, gamma, warna, hue, saturation dan lain-lain.

3. Lightwork
Aplikasi edit video yang satu ini tak kalah menarik dengan yang lainnya.Kelebihannya dapat mengintregrasikan sejumlah efek , multicam editing dan fitur-fitur lainnya yang barangkali akan membuat bingung pemula dalam  video editing.

3 softwae pilihan video editing diatas dapat diajadikan referensi bagi rekan-rekan yang ingin terjun dalam dunia ini. Dipostingan selanjutnya saya akan coba bahas salah satu software vodeo editing yang sering saya gunakan. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Tips membuaka jasa video editing kecil-kecilan

2 comments:

  1. Software gratis ini asyik buat belajar dan latihan mengedit video, mas. Terima kasih sharenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak guru walaupun gratis tapi fiturnya juga sangat bagus.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan