Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Alhamdulillah Full Approve Adsense Kedua Kalinya

· · 17 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Akhirnya Akun Kedua Diterima Goole Adsense - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Ini adalah momen diterima kedua kalinya oleh adsense. Akun pertama saya sudah di full approve dengan mendaftarkan blog ini sekitar 3 bulan yang lalu. Pada pendaftaran pertama tidak ada kendala yang berarti karena setelah review pertama dari pihak google adsense dua minggu kemudian blog ini diterima sebagai mitranya.

Agak berbeda dengan kejadian pada pendaftaran yang kedua dengan menggunakan salah satu blog saya yang lain dengan thema gado-gado, walupun saya juga membatasi sesuai kategori-kategori tertentu pada topik bahasannya. Bagaimana prosesnya akun adsense kedua saya ini di full approve oleh pihak adsense ? jika rekan-rekan masih kesulitan mendapatkan full aprove adsense, muda-mudahan artikel ngaco ini dapat membantu.

Pada akun kedua ini saya membutuhkan tiga kali mendaftar untuk mendapatkan surat cinta dari google adsense, akalu istilah rekan-rekan di forum "love letter" (cieeile). Gambaran blog yang saya gunakan untuk mendaftar adalah berbahasa indonesia, mempunyai pengunjung harian berjumlah 10 sampai 20 orang saja perhari, domain TLD info, jumlah artikel 20, dilengkapi dengan privacy policy serta halaman aboutme.

cara saya diterima sebagai publisher adsense


Pendaftaran pertama saya ditolak ketika tim adsense melakukan review kedua. Setalah itu saya mencoba lagi dengan mendaftarkan ulang dengan blog yang sama tanpa mengadakan perubahan pada blog tersebut. Lagi-lagi harapan saya kandas di review kedua, hadehh. Setelah itu saya tidak mendatarkannya lagi dengan segera, ah sudahlah karena toh akun adsense blog ini sudah cukup menurut saya. Mungkin benar yang sering diperbincangkan rekan-rekan saya bahwa untuk diterima google adsense itu nasib-nasipan.

Namun pada suatu saat ketika duduk-duduk santai termenung seorang diri dibawah pohon kayu yang begitu rindang, dengan tiupan angin sepoi-sepoi dan kicauan burung yang begitu merdu ditambah dengan riakan air sungai yang mengalir seakan-akan hendak memberikan sebuah pesan kepada saya.

Terus, saya berfikir kembali kenapa lamaran saya tidak diterima adsense ? apa salah saya ? apa dosa saya ? ( wew, membuat gagal fokus kayak gini, hihi). Google itu merupakan perusahaan raksasa, pasti dia mempunyai prosedur dan aturan ketika menerima seseorang sebagai mitranya. Akhirnya saya menyempatkan diri membaca beberapa TOS adsense, diantaranya situs tidak boleh mengandung konten yang berbau porn*grafi software hacking dan lain-lain.

Apakah konten saya mengandung hal-hal yang mengarah ke hal itu, Ga lah ya.. sorry banget!, memamerkan konten gambar saja salah begitu seseleksi mungkin menampilkannya di blog. Saya coba memperbaiki beberapa posting agar terlihat kedalam kontenya. Setelah itu saya coba masuk ke webmaster tool, ealah.. ternyata blog tersebut belum terdaftar. maka langsung saja saya daftarkan webmaster tool dan langsung submit sitemap blog. Untuk masalah cara submit sitemap silahkan rekan-rekan surfing.

Dari uraian diatas dapat saya ringkas untuk mendapat full aprove google adsense adalah :

1. Gunakan artikel original tanpa copas
2. Konten tidak melanggar TOS adsense, silahkan baca TOS adsense
3. Buat minimal 5 kategori, kalau di blogger istilahnya label
2. Navigasi situs yang bagus
3. Privacy policy + contac / aboutme
4. Ketika lolos review pertama pasang iklan satu saja
5. Daftar webmaster tool
6. Submit sitemap

Untuk masalah trafik seperti tidak begitu berpengaruh karena blog saya tersebut hanya mempunyai trafik 10 sampai 20 orang perhari saja. Tapi ada satu hal yang sangat sulit selain mendapatkan full aprove google adsense, yaitu mengisinya dengan dollar. Moga bermanfaat. begitulah.

Baca juga --> Sedikit rahasia bermain google adsense

17 comments:

  1. wow . . . .selamat ya mas danis . ..

    tapi kenapa sudah ada akun kok daftar lagi mas ? boleh tau alasannya ? hehehe

    trus klo misal blog kita vacum untuk beberapa bulan atau bahkan tahun, apa akun adsense kita akan di non aktifkan ?


    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jaga-jaga aja om jika salah satu ada yang dibaned.

      dari pengalaman rekan-rekan yang sudah lama terjun di adsense untuk blog original kayaknya ga dinonaktifkan. dinonaktifkan itu kan apabila kita ngelanggar TOS adsensenya. saya belum mendengar vakum ngeblog termasuk ngelanggar TOS.

      Delete
  2. mbak,saya udah lolos tahap 1
    trus kan harus pasang code.nah yang ini saya gak bisa.coba yang diposting mbak tentang cara pasang codenya masih gak muncul bentuk kotak blank.harusnya kan muncul ruang kosong walau tidak ada isi iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum lolos tahap 2 iklan tidak akan muncul om. jadi sabar aja menunggu untuk tahap duanya.moga dimudahkan.

      Delete
  3. Akun saya malah baru saja dinonaktifkan -_-

    ReplyDelete
  4. saya punya 2 akun juga mbak,,yang satu masih hosted dan satunya lagi sudah non hosted,,pertanyaannya kenapa direview ke2 yang akun hosted lama banget mbak sudah 1 bulan belum juga full approve,,ada trik2nya ga ?terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. triknya ga ada om kita cuma nunggu aja. saya pada akun non hosted membutuhkan 1 bulan juga. untuk hosted biasanya cepat. coba cek email.

      Delete
  5. review kedua ditolak, tapi iklannya kok masih muncul ya, saya bingung ini ttp dapet penghasilan ga. kan blognya juga masuk adsense, yang ditolak domain tldnya. itu gimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berrarti sudah berhasil itu gan. mungkin laporan ditolak itu pengajuan sebelumnya. semangat.

      Delete
  6. thnks tipsnya mas,, semalam dpat surat penolakan review kedua dari adssense. semoga lamaran berikut saya bisa diterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba review artikelnya mas. jangan sampai ngelanggar tos adsense. usahakan diatas 300 kata untuk pas ngelamarnya. semoga berhasil mas.

      Delete
  7. Hem, review ke 2 ini gue digantungin sm google, di approve engga ditolak jg ngga, haha

    Dah nunggu sebulan lebih kok msh ngga ada kejelasan ya gan?
    Yg gue dftarin blog TLD, konten ori, hlmn pndukung jg ada, traffic mayan lah 25an perhari, :bingungs

    Salah di mananya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya untuk akun pertama daftar dulu lebih satu bulan nunggu mas. kemungkinan nanti diaprove, banyakin posting aja terus.

      Delete
  8. Sangat menambah referensi untuk mendapatkan akun adsense full..saya sudah sebulan menunggu review kedua namun tak ada jawaban..

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan