Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Daftar Domain Gratis Di Freenom

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom -  Selamat datang rekan-rekan. Freenom merupakan salah satu tempat untuk mendapatkan domain gratis. Bagi rekan-rekan yang belum punya dana untuk membeli TLD (top level domain) seperti .com .info .net dan lain-lain, bisa memulainya dengan menggunakan domain gratis dari freenom terlebih dahulu.

Apalagi untuk mendapatkan akun adsense non hosted, faktor pendukungnya adalah menggunakan Tld. Domain gratis dari freenom dot tk, dot cf, dot ml, dot ga dan dot gq bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti top level domain. Yang lebih mengharukan domain gratis di freenom memberikan limit paling tinggi 12 bulan (1 tahun).

Perhatikan langkah-langkah mendapatkan domain free dari freenom dibawah ini :

1. Silahkan klik DISINI. ketikan domain yang diinginkan, kemudian klik Go

cara mencari tempat domain gratis di internet

2. Jika ingin domain tersebut diredirect ke blog rekan-rekan yang lain silahkan pilih forward this domain to. Misalnya ingin meredirect ke lapak rekan-rekan yang ada di tokopedia, kaskus, bukalapak dan lainnya. Tapi jika ingin membuat blog berdiri sendiri dan mempunyai hosting sendiri, maka pilih Use DNS. Dicontoh setting DNS yang mengarah ke IP VPS DO (digital ocean). Mungkin ada yang bertanya, saya belum punya hosting sendiri apalagi VPS, rencananya saya akan custom domain aja ke blogger, gimana caranya? Jika domain ini akan dipasang di blogger maka isikan pada name servernya ghs.google.com. Setelah itu bagaimana cara settingnya di blogger om? ya salam.. akan tidak mengharukan jika diterangkan di topik ini, hehe. silahkan surfing di om google atau tante yahoo ya..

cara daftar domain gratis untuk blog

3. Pilih berapa bulan domain tersebut rekan inginkan. Maksimal 12 bulan.  Kemudian pilih gambar sesuai tulisan. Selanjutnya klik register a free domain now. Jika rekan-rekan lebih suka berbayar silahkan klik checkout. Kalau saya mah pilih yang gratis aja, hehe.

cara setting DNS domain freenom ke VPS

4. Selanjutnya akan diminta untuk mengisi email, nama, pasword. Lakukan konfirmasi dari email untuk mensahkan pendaftaran kita di freenom. Di email akan ada kode konfirmasi, copykan code tersebut setelah mengklik link verifikasi yang ada di email kemudian masukan kodenya. Maaf disini saya tidak memberikan screnshoot lanjutan karena saya sudah punya akun di freenom.  Jika berhasil akan tampil seperti dibawah ini :

trik mencari domain gratis di google

5. Untuk order domain baru, kita tidak perlu lagi mendaftar seperti langkah diatas (pendaftaran kita diterima). Cukup akses my freenom masukan email dan pasword. Kemudian pilih domain dan register a new domain.

6. Cara setting pada domain-domain yang kita order, kemudian diarahkan pada VPS hosting kita, maka pada name server pilih default. Kemudian masuk ke manage freenom DNS, pada add record masukan IP VPS di target kemudian simpan, seperti yang tampak pada gambar dibawah ini :

cara bermain blog AGC dengan domain freenom

Nah.. begitu mudahnya mendapatkan domain gratis dari freenom bukan?. Pekerjaan selanjutnya add domain tersebut pada hosting atau VPS hosting rekan-rekan. Kalau saya memakai hosting di VPS digital ocean dengan panel Kloxo MR.

Mungkin masih ada yang bingung, bagaimana cara install wordpress di panel kloxo MR, karena diversi ini ditiadakan setelah adanya bug berbahaya sehingga rentan terhadap serangan DDOS (distributed denial of service) di versi kloxo sebelumnya. Oke untuk masalah itu saya akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini. Moga bermanfaat.Begitulah.

Baca juga --> Cara install panel Kloxo MR di server linux centos 

4 comments:

  1. ternyata browser berpengaruh juga kalau daftarnya pakai mozilla ngaak bisa-bisa tapi setelah pakai Crome langsung bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengaruh ISP juga kayaknya mas. sebagian memang ga bisa. tapi kalau mozilla di clear cookies mungkin bisa.

      Delete
  2. makasih gan berkat infonya. sekalian saya juga mau kasih tau sama agan2 yang komen dan ragu soal domain freenom diterima engganya sama adsense. Buat bukti aja nih gan, aku pake yang .ml dan alhamdulillah diterima ko sama adsense. Kalo ga percaya silahkan buka aja blog saya. Tolong kasih tau yang lain bahwa gratisan freenom juga bisa diterima adsense dan buat yang masih daftar di adsense tetap semangat terus aja bro. Makasih atas kesempatannya ane bisa coment disini gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups betul mas. sudah banyak yang mebuktikan bahwa domain freenom bisa diterima GA. disamping itu yang perlu adalah kontennya berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan