Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengganti keyboard Laptop

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Bongkar Dan Ganti keyboard laptop - Selamat datang kembali rekan-rekan di blog ini. Moga selalu kami temui dalam keadaan sehat dan dalam lindunganNya. Kembali ngepost kali ini tentang service laptop, yaitu bagaimana cara ganti keyboard pada laptop. Studi kasus kali ini pada laptop merek Acer dengan type Aspire 4739.

Ada baiknya kita kenali dulu tanda kerusakan pada keyboard laptop. Pertama ditandai dengan bunyi biip yang panjang ketika laptop pertama kali dihidupkan, ini disebabkan ada salah satu tombol keyboard yang lengket.  Kedua salah satu huruf atau beberapa huruf tidak muncul ketika melakukan pengetikan. tek

Ok tanpa panjang x lebar = alas langkah-langkah mengganti keyboard laptop dalam waktu 3 menit.

1. Siapkan alat untuk mencopot keyboard. Sebenarnya ada alat khusus, tapi karena saya tidak punya, maka saya selalu menggunakan obeng kecil dan pisau kater. 

Cara pasang keyboard laptop

2. Silahkan ungkit dengan obeng kecil pada pengunci keyboard (tekan kearah dalam, ukurannya sekitar 1/2 cm) sesuai petunjuk panah dibawah ini, kemudian bantu dengan pisau kater untuk mengangkat keyboard.

cara pasang keyboard laptop acer

3. Lepaskan kabel keyboard yang terpasang ke mainboard laptop dengan cara mengangkat penjepit  kearah atas (pengunci kabel) sesuai petunjuh panah dibawah ini.

cara memperbaiki keyboard laptop rusak
4. Sekarang pasang keyboard baru dengan cara memasukan kabel keyboard kembali dan menguncinya kearah bawah .

Perhatikan, dibeberapa seri laptop acer terdapat baut untuk mengunci keyboard dari arah bawah body laptop, Kalau tidak salah di acer core i3. Silahkan buka dulu baut tersebut sebelum melakukan langkah diatas. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara pasang kipas pendingin Komputer

2 comments:

  1. gan kalau laptopnya toshiba m700 portege gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. thosiba lebih mudah lagi tuh om. tinggal buka pengapit pada bagian atas keyboardnya. terus buka bautnya. sulit juga jelasin tanpa ad gambar. kapan2 tak posting om :)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan