Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Kuliah Online Dengan Edmodo

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagaimana Sih cara Kuliah Online Itu ? - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini terutama dalam internet, membuat berbagai kegiatan yang dilakukan offline kini dapat dilakukan secara online. Misalnya maraknya situs jual beli online, beli pulsa online, beli tiket online dan kegiatan beajar mengajar sekarang bisa dilakukan secara online.

E-learning atau kuliah online yaitu kegian belajar mengajar menggunakan fasilitas internet hingga saat ini terus berkembang. Walaupun untuk Indonesia masih banyak kendala-kendala yang harus dihadapi terutama dalam penguasaan teknologi untuk menerapkan systim kuliah online (E-Learning) tersebut. Ditambah lagi dengan kecepatan akses internet Indonesia yang belum maksimal, masih menduduki urutan ke- 101 Dunia, Hadeh..

Terlepas dari kendala tersebut salah satu situs yang dapat digunakan untuk kuliah online (E-learnig) adalah edmodo.com. Mungkin nama situs ini belum begitu familiar ditelingan kita. Nic Borg adalah penggagas website E-learning ini, dengan tujuan untuk mempermudah para guru, murid maupun orang tua dalam proses pembelajaran yang dilakukan secara online atau menggunakan jaringan internet.

cara kuliah online gratis

Apa sih kelebihan edmodo dibandingkan situs E-learning lainnya ?

Situs edmodo dapat digunakan untuk kegiatan kuliah online secara gratis. Penggunaannya cukup mudah bagi pemula sekalipun, karena tampilannya menyerupai facebook. Disamping itu edmodo telah mendukung banyak format file seperti pptx, html, pdf dan lain sebagainya. Dan yang lebih menarik edmodo bisa diakses menggunakan gadget yang berbasis android.

Disamping kelebihan yang dimilikinya, juga terdapat beberapa kekurangan, seperti tidak terintregasinya dengan facebook maupun twitter,  yang kita tahu saat ini banyak website sudah terintregasi dengan sosial media. Mungkin hal ini dapat dimaklumi mengingat situs edmodo ingin lebih fokus kepada kegiatan belajar mengajar melalui situs tersebut.  Dan kekurangan lainnya masih belum mendukung bahasa Indonesia.

Bagi siswa atau mahasiswa, pada waktu mendaftar biasanya kita diharuskan memasukkan kode group yang telah dibuat sebelumnya oleh pengajar atau dosen kita. Setelah mendaftar kita diharuskan melakukan verifikasi lewat email seperti mendaftar di facebook. Selanjutnya kita akan menunggu persetujuan dari pengajar untuk menjadi member (student) di groupnya.

Bagi pengajar juga terdapat fitur mengunci group, yang berguna untuk menutup kelas apabila jadwal pelajaran telah dimulai, dan bagi siswa yang terlambat masuk tentu tidak akan bisa mengakses masuk group atau kelasnya. Moga bermanfaat.begitulah.

Baca juga --> 3 Software gratis untuk edit video

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan