Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Mudah Membuat File PDF Dari Word

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Merubah File Word (Doc) Ke PDF - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Bagi yang masih memakai microsoft word 2007 akan kesulitan merubah file dokumen Ms word ke bentuk PDF, karena fasilitas tersebut hanya tersedia di microsoft word 2010 dan word 2013. Apakah word 2007 tidak bisa menconver file ke model PDF ? bisa, hanya saja kita perlu mendownload add-ons dari microsoft terlebih dahulu.

File dengan jenis PDF merupakan format file yang terbilang paling aman dari serangan virus dan mempunyai sisi keamanan karena tidak bisa dirubah. Sebenarnya banyak sekali software atau aplikasi yang dapat menconver file dokumen word (versi 2007) ke PDF dan berbagai macam website juga dapat melakukan perubahan dari doc ke PDF secara online. Tapi menurut saya akan lebih menyenangkan kita melakukan dari microsoft word itu sendiri.

Dibawah ini akan dipaparkan cara rubah file doc ke PDF pada microsoft word 2007. Untuk versi 2010 atau word 2013 kita tinggal melakukan save as dan memilih format PDF. Hal pertama yang dilakukan untuk merubah file dokumen word ke PDF di word 2007 adalah dengan menginstall terlebih dahulu add-on DISINI. Selanjutnya pilih pilihan kedua saja :

cara merubah file word ke PDF
cara convert word ke PDF
Lagkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pastikan microsoft word tidak sedang dibuka. Setelah file diatas didownload silahkan klik dua kali untuk menginstall add-on.

2. Selanjutnya buka file yang akan dirubah ke PDF.

3. Klik office button (tombol bulat sebelah kiri atas) --> SaveAs --> PDF


4. Buat nama file yang akan disimpan seperti biasa. kemudian klik publish.

Nah cukup mudah bukan merubah file doc ke PDF.Tidak perlu software tambahan atau menggunakan website converter. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Cara hitung jumlah jam di excel

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan