Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Internet SSH

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kenapa Internet Tuneling (SSH) Lemot ?- Selamat datang kembali rekan-rekan di blog ini. Barangkali bagi rekan-rekan yang menggunakan koneksi internet SSH seringkali mengalami permasalahan terutama pada koneksi internet yang lemot atau lambat, padahal sudah menggunakan akun premium dengan server yang terbilang berkualitas. Dibawah ini ada beberapa faktor yang menyebabkan internet tuneling (SSH) lambat atau lemot, ini juga berlaku pada koneksi yang menggunakan VPN yang ditanamkan pada VPS (virtual private server) :

Cara menggunakan internet SSH

1. Lokasi server (VPS)
Semakin jauh lokasi server maka ping akan semakin besar dan otomatis akan berpengaruh pada kecepatan akses internetnya. Akan tetapi akan sangat bagus hasilnya jika kita menggunakan server luar dan yang kita buka juga situs-situs luar seperti youtube. Sebaliknya jika kita membuka situs-situs lokal dengan koneksi server luar maka koneksi akan terasa lambat atau lemot. Bagaimana cara agar situs luar dan lokal terasa cepat dibuka, sebaiknya menggunakan server yang ada di singapura.

2. Faktor cuaca
Kondisi cuaca juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet. Jika cuaca mendung atau hujan maka akan menghambat transfer data dari operator.

3. Faktor sinyal
Ini sangat berpengaruh sekali, jika disuatu daerah belum suport singal 3G atau HSDPA, bisa dipastikan koneksi intenet SSH akan lemot (lambat). Minimal untuk mendapatkan kecepatan akses yang bagus setidaknya TKP harus mendukung sinyal 3G.

4. Trafik BTS
Semakin tinggi trafik pada suatu BTS maka akan semakin lelet koneksi internetnya. Misalnya rekan-rekan tinggal pada sebuah desa, dan kebetulan seluruh masyarakat desa tersebut sedang menelpon (ada-ada aja), maka otomatis lalu lintas data pada BTS akan padat dan akhirnya membuat koneksi internet SSH rekan-rekan menjadi Lelah tidak berdaya dan akhirnya terkulai layu.

5. Permasalahan pada operator yang digunakan.
Kalau ini kita hanya bisa menunggu. Terkadang sinyal menunjukkan HSDPA tapi koneksi juga terasa lambat karena ada permasalahan di server operator. 

6. SSH gratis
Jika menggunakan SSH gratis maka otomatis koneksi akan terasa lambat karena kapasitas server tidak sebanding dengan user atau pengguna.

Setidaknya itulah 6 faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan akses internet SSH. Moga bermanfaat . Begitulah.

Baca juga --> Perbedaan SG.GS dan SG.DO

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan