Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

IP Komputer Berpengaruh Terhadap Asal Visitor ?

· · 8 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Menelisik Ilmu Internet Marketing ID Palembang - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Jujur saja sebenarnya kalau mau curhat topik-topik seperti ini (tentang blogging) bukanlah topik yang gurih untuk blog adsense, rata-rata rekan-rekan kita yang menemukan artikel ini disearch engine adalah mereka yang sudah mengerti tentang iklan google adsense, karena rata-rata mereka adalah blogger yang juga bermitra dengan google adsense sebagai publisher.

Tapi ayolah, jika kita ngeblog hanya sebatas untuk mendulang dollar, istilah tetangga saya itu namanya blogger matre, Ups!. Membatasi topik dengan niche yang mempunyai HPK yang mengharukan menurut pendapat ngaco saya ini hanya membatasi dimensi sebagai seorang blogger sejati. Tapi pada blog saya yang lain tetap fokus pada niche-niche yang berpotensi (Nah.. tuh kan, hehe).


Oke kayaknya muqaddimahnya dah cukup panjang nih.. sekarang kita masuk pada topik pembahasan lagi ya.. apakah IP komputer (IP conect maksudnya) berpengaruh pada asal pengunjung blog?

Dari awal blog ini dibangun, saya selalu menggunakan IP singapura, karena VPS (virtual private server) yang saya sewa berada disana. Mungkin ini agak sedikit membingungkan, apa hubungannya VPS dengan koneksi internet ? VPS kan digunakan untuk ngorbitkan website yang bertrafik tinggi atau sebagai server blog AGC (auto generate content) supaya tidak didepak oleh pemilik hosting ? untuk menjawabnya silahkan rekan-rekan baca pada kategori VPS di blog ini, atau surfing tentang koneksi internet menggunakan VPS.

Karena selalu menggunakan IP singapura, maka asal visitor terbanyak kedua setelah lokal adalah dari singapura. Memang ngaruh om ? pada awalnya saya tidak memperhatikan hal ini, tapi setelah membaca thread yang spektakuler dari internet marketer ID palembang (seorang mastah di forum ads id) yang membagi ilmunya blak-blakan tanpa basa basi.

Saya kutip sedikit tulisan om palembang pada point ketiga "Internet menggunakan HTTP/s Reader, termasuk google, dimana mendeteksi asal dari mana kamu datang, mau ngapain sebelumnya, serta lokasi"  

Walaupun om palembang membahas masalah asal IP berpengaruh terhadap posisi website dan earning atau pendapatan, saya kira ini juga mempunyai pengaruh dengan asal visitor blog. Terbukti dibeberapa waktu terakhir ini saya sering menggunakan IP Eropa, sehingga visitor terbanyak kedua berasal dari sana setelah lokal.

Jadi kesimpulanya disamping pengaruh Serp, earning (seperti yang disampaikan om palembang) juga berpengaruh kepada asal visitor atau pengunjung blog. Nah.. alangkah indahnya jika kita membuat blog bahasa inggris menggunakan IP luar negeri.

Tentu apa yang saya perbincangkan di artikel ngaco ini terlepas dari setting visitor pada google webmaster. Dan saya tidak menjamin apakah ini berpengaruh sepanjang masa, karena kita tahu algoritma google bukanlah sebuah kitab suci yang mempunyai aturan tetap. Moga bermanfaat. begitulah.

                                                            Riau, 20 Desember 2014

                                                            Ketika Nubitol Foll yang selama ini
                                                            mencoba menangkis tendangan kungfu Panda
                                                            akan segera menyusup dengan metode lain



                                                            Salam dahsyat by DAnish Fathurrahman

Baca juga --> Kenapa teknologi India lebih maju dari Indonesia ? 

8 comments:

  1. wah , klo gitu bisa ningkatin ctr adsense dong gan?

    ReplyDelete
  2. Menarik untuk dicermati mas. Saya justru belum tahu kalau IP komputer juga mempengaruhi asal pengunjung. Kalau kita pake IP eropa misalnya Inggris, swedia, Belgia...bisa jadi earning meningkat drastis ya mas? sebab negara itu termasuk negara premium..

    ReplyDelete
    Replies
    1. visitor dari negara premium memang sangat menggiurkan ctrnya pak guru

      Delete
  3. aku ga terlalu ngerti, dan akupun ga tau dimana asal ip ku mas, ternyata kalau jeli bisa menghasilkan ya mas.. o ya mas sendainya bergonta ganti akun blog pada satu ip berpengaruh ga mas sama adsennya.. trims yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengetahui IP conect bisa dengan ipsaya dot com.

      kalau untuk blog sepertinya ga masalah, hanya saja jika kita melakukan duplikat konten dari blog kita sendiri sebaiknya ganti IP conectnya akan akan dideteksi oleh robot sebagai spam.

      Delete
    2. makasih ya.. cek dulu pake ipsaya dot com.

      Delete
  4. Kalau saya sih natural ga pake vps yang kedua us mungkin pengaruh domain, ketiga baru rusia deh. Kalau rusia karena berkat mesin pencari yandex.

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan