Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Keunggulan Jurusan Teknik Informatika

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Alasan Memilih Jurusan Teknik Informatika - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Teknik Informatika salah satu jurusan yang mempelajari teknologi informasi, sebuah jurusan dalam rumpun ilmu komputer yang paling banyak diminati karena peluang kerja yang bagus dan penghasilan yang terbilang menjanjikan. Memang kita mafhum (paham maksudnya)  bahwa peluang kerja tidak hanya ditentukan oleh jurusan, karena banyak faktor X lain yang harus terhimpun seperti do'a, usaha dan rezki yang bisa saja berbicara lain, sebagai hambaNya kita hanya dituntut untuk berusaha dan selalu berdo'a.

Jurusan yang menyangkut tentang IT (tidak hanya teknik Informatika) seperti manajemen informatika, sistim informasi sangat banyak diminati oleh perusahaan skala menengah dan atas. Karena hampir disetiap perusahaan-perusahaan tersebut telah mempunyai divisi IT. Jika suatu saat pun kita tidak berminat bekerja diperusahaan, lulusan IT sangat mempunyai kesempatan membentuk bisnis sendiri, misalnya sebagai web develover. Zahir acounting adalah salah satu bentuk bisnis yang bernafaskan teknologi informasi.

apa kelebihan jurusan teknik informatika

Keunggulan jurusan teknik informatika

1. Lulusan teknik informatika banyak dilirik oleh perusahaan berskala menengah dan atas, karena sebagaimana yang disebutkan diatas perusahaan dengan model tersebut pasti sudah memiliki divisi IT. Karena umumnya yang merekrut sarjana-sarjana IT adalah perusahaan menengah keatas, maka itu sebabnya gaji sarjana IT terbilang cukup besar. Google menggaji programmernya 1,23 milyar pertahun, programmer facebook menerima 1,19 milyar, sedangkan perusahaan apple menggaji programmernya 1,1 milyar pertahun.

2. Sarjana IT sangat berpeluang untuk menciptakan bisnis sendiri. Sebut saja Kaskus sebuah perusahaan Startup lokal terbilang paling sukses yang didirikan oleh andrew darwis. Dan masih banyak Startup di indonesia yang pada umumnya digagas oleh sarjana IT.

3. Di Teknik informatika tidak mempelajari pelajaran (yang sebagian orang berpendapat) momok bagi para pelajar seperti kimia, biologi atau fisika. Teknik informatika lebih fokus kepada analisis teknologi, logika pemograman dan membuat sistem bisnis yang cerdas karena sarjana teknik informatika akan merubah sistim bisnis yang selama ini dikerjakan manual menjadi sistem komputerisasi yang membuat lebih efisien.

Setidaknya itulah tiga hal yang membuat kuliah dijurusan teknik informatika merupakan sebuah pilihan yang perlu dipertibangkan bagi rekan-rekan yang menyukai mengkaji teknologi informasi. Moga bermanfaat. begitulah .

Baca juga --> Prospek pekerjaan jurusan teknik informatika

2 comments:

  1. Jurusan TI memang banyak dibutuhkan di lapangan mengingat perkembangan teknologi dan informasi, ya mas...Jadi, tidak ada istilah menganggur buat mahasiswa lulusan jurusan TI. Itu sekurang-kurangnya hasil pengamatan saya, mas. Betulkah begitu, ams?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali pak guru. banyak hal yang bisa dikerjakan, karena pendidikan mereka lebih mengarah kepada ilmu terapan. tapi sayang banyak mahasiswa TI yang tidak memanfaatkan potensi yagn ada pada mereka.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan