Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Peluang Usaha Video Shooting Kecil-Kecilan

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memulai Bisnis Video Shooting Sederhana - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Salah satu bisnis yang mempunyai prospek dan tidak ada matinya adalah jasa video shooting. Coba perhatikan banyak kegiatan disekitar kita yang perlu diabadikan, misalnya saja pesta pernikahan, acara wisuda, perpisahan sekolah, acara ulang tahun dan lain-lain. Dengan memperhatikan hal tersebut kita bisa menangkap peluang bisnis video shooting.

Beberapa hari yang lalu saya dapat order dari siswa SMA yang ada di daerah saya untuk membuat suatu cerita tentang penyimpangan. Awalnya saya sempat menolak juga sih.. karena didalam skenarionya juga terselip tentang kisah-kisah merah jambu yang membuat ide saya buntu mengatur adegannya, hadehhhh. Tapi akhirnya dapat diselesaikan dengan baik.
cara mendirikan usaha video shooting sederhana

Apa yang perlu disiapkan dalam memulai bisnis video shooting sederhana ini :

1. Handycam
Sebenarnya istilah yang lebih tepat adalah camcorcer, karena handycam merupakan merek camcorder dari sony. tapi karena sudah terlalu umum istilah ini digunakan maka istilah handycam lebih banyak dipakai sdalam menyebutkan alat video shooting.  Sebagai pemula pilihlah handycam / camcoder yang standar saja dulu dengan harga minimalis.

2. Mempelajari teknik pengambilan video
Untuk masalah ini rekan-rekan bisa mempelajarinya di youtube. Untuk menghasilkan projek yang bagus tentu juga tergantung dari sudut pengambilan yang tepat dan teknik zoom yang halus.

3. Mempelajari cara mengedit video
Jika rekan-rekan belum mempunyai memampuan dalam hal ini juga tidak menghambat untuk membuat usaha video shooting sederhana ini. Dalam hal edit video kita bisa memanfaatkan jasa orang lain. Dalam dalam pengeditan ini sangat diperlukan kemampuan dalam memberikan efek serta pengaturan audio.

Software yang pernah saya gunakan adalah pinacle dan corel video studio. Akhir-akhir ini saya lebih banyak ditemani oleh corel video studio dengan versi X2. walaupun saya juga mempunyai versi X5 tapi sepertinya mesin intel saya kurang begitu bersahabat dengan software ini, karena corel video studio X5 membutuhkan spesifikasi komputer yang mengharukan terutama pada video card.

Rekan-rekan juga bisa menggunakan windows movie marker terlebih dahulu, karena diantara program edit video yang saya tahu, windows movie marker sangat mudah dioperasikan untuk kelas pemula yang baru mengenal dunia video editing. Moga bermanfaat. begitulah.

Baca juga --> Mengembangkan bisnis google adsense dengan cara investasi

2 comments:

  1. Wah, menarik juga nih untuk peluang usaha, mas. Tapi saya harus beli camcorder dulu. Mudah-mudahan dapat gajian banyak dari google bulan depan...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. muda-mudahan gajan pak guru tiap bulan meningkat dari adsense.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan