Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Pilih Centos Atau Debian Untuk Internet Tuneling ?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Perbedaan OS Centos dan Debian Dalam Internet SSH - Selamat datang kembali rekan-rekan di blog ngaco ini. Berbicara masalah virtual private server (VPS), linux merupakan system operasi pada VPS yang banyak digunakan khususnya dalam membuat sebuah webserver, mail server atau untuk internet tuneling yang lebih dikenal dengan internet SSH. Nah bagi pemula tentu masih bingung OS apa yang bagus untuk internet SSH, pilih Debian atau centos ?.

Bagi rekan-rekan yang ingin terjun dalam bisnis SSH dengan menjual akun SSH premium kita dituntut untuk memperhatikan masalah ini. Karena akan berdampak pada ferformance kecepatan dari server kita. Kalau server kita sering eror atau lambat tentu akan berakibat banyaknya keluhan dari user dan akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melanjutnya langgananya.

Belajar internet SSH

Tapi sebelum membahas tentang pilih centos atau debian, saya kira masing-masing distro ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan juga sangat tergantung pada masing-masing pengguna lebih nyaman memakai yang mana.

Kalau menjurus kegunaan VPS sesuai topik tulisan ini yaitu untuk inernet SSH menurut saya akan lebih bagus kita menginstallkan Linux dengan distro Debian di server kita. Kenapa harus pilih debian untuk internet SSH ? alasannya sederhana karena lebih ringan sehingga tidak begitu memberatkan server. Apalagi rekan-rekan yang menyewa VPS dengan spek RAM yang rendah misalnya 512 maka Debian saya kira adalah pilihan yang tepat.

Apakah centos tidak bagus ? seperti yang saya sebutkan diatas terdapat kelebihan dan kekurangan antara masing-masing distro. Untuk yang belajar Cpanel maka centos adalah pilihan yang tepat. Karena centos telah mendukung penuh Cpanel. Membuat webserver sepertinya centos lebih handal dari debian.

Tapi ada yang menarik ketika menginstalkan webmin dalam mengelolah user kita baik untuk menambah user atau mendelete user, menurut saya lebih mudah dan cepat menginstallkan webmin di server centos daripada debian. Begitu juga dalam menanamkan squid proxy, lebih mudah dan cepat menggunakan centos. Moga bermanfaat. begitulah.

Baca juga --> Cara memilih VPS untuk internet SSH

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan