Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Pilih Hosting Gratis Atau Berbayar Untuk Blog ?

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mencari Uang Online Dengan Blog Gratisan Atau Berbayar? - Selamat datang rekan-rekan di blgo mungil ini. Semoga kami temui selalu dalam keadaan sehat, sukses dunia akhirat.amin. Ada hosting gratis ada yang premium (berbayar), begitulah dalam dunia blogging. Kita bebas memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi biasanya orang yang memakai hosting berbayar adalah blog atau website yang mempunyai penghasilan. Misalnya website besar seperti detik,com, okezone, kaskus, dan lain sebagainya.

Apakah untuk mendapatkan penghasilan di blog harus mempunyai hosting berbayar ? ga juga contohnya blog mungil ini, saya dapat penghasilan dari google adsense walaupun saya hanya menggunakan server gratis dari om google. Contoh lain adalah blog mbak linda ikeji seorang blogger nigeria yang menghasilan ratusan juta dari blog yang hanya mengandalkan domain dan hosting gratis dari blogspot.
belajar cara membuat hosting blog

Hosting itu apa om ? Ealah, harusnya kalimat ini diletakkan diparagraf pertama ya, hihi. Ya ga usah terlalu formal kali ya, peraturan itu terkadang membuat mumet (ada yang mengatakan begitu, bukan saya loh ya). Enjoy bin santai saja. Yok !. Hosting itu ibarat rumah, domain itu ibarat alamat rumah. Jadi abdusatri.com adalah alamat rumahnya (bahasa necis yang selalu kita dengar adalah domain), sedangkan server google sebagai hostingnya atau tempat bernaungnya blog ini (moga istilah ini tepat).

Dimana saja kita bisa mendapatkan gratis ?
Yang saya tahu dan pernah saya coba serta yang paling poluler yaitu di blogger (google) dan di wordpress.com (bukan wordpress.org). Hanya saja jika rekan-rekan menggeluti bisnis PPC google adsense, hosting gratis yang mendukung adalah blogger/blogspot, sedangkan domain dan hosting gratis wordpress.com belum suport untuk dipasang script adsense.

Bagi yang belum tahu,  wordpress itu ada dua macam. Pertama wordpress.com yang bersifat free atau gratis. Disini kita hanya diizinkan untuk berjualan produk saja kecuali kita mendapat tawaran dari pihak wordpress untuk bermitra sebagai publisher seperti blognya om kicau. Yang kedua adalah wordpress.org, sudah mendukung script adsense dan inilah platform blog yang bisa dibilang terbaik untuk saat ini.

Kapan kita memerlukan hosting berbayar?
Jika kita membuat toko online, website yang bergerak dalam game online, jika trafik blog sudah banyak, terjun dalam binis startup seperti detik, okezone, tiket atau website yang berbentuk market place seperti tokopedia, bukalapak, olx dan lain sebagainya.

Sebagian mungkin ada yang berpendapat menggunakan hosting berbayar rawan server down sehinga loading blog menjadi berat, selalu maintanance. Menurut saya selama kita jeli, kita akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Pilihlah hosting yang mempunyai kualitas misalnya seperti hostgator dan namecheap. Kedua hosting tersebut banyak sekali digunakan oleh para internet marketing lokal maupun manca negara. Moga bermanfaat, begitulah.

Baca juga --> Apakah IP Berpengaruh terhadap visitor blog ?

4 comments:

  1. Kalau Saya Mas dua-duanya saya pilih. Untuk Hosting gratis seperti google sepertinya tidak cocok untuk bisnis E-Commerce untuk blog pribadi oke punya mas. Bila berbisnis online sangat di utamakan memilih hosting berbayar seperti tulisan mas di atas.

    Sukses buat mas abdusatri

    ReplyDelete
  2. makasih setidaknya saya sudah tau ilimu untuk membedakan hosing gratis dan hosting berbayar untuk blog

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan