Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Surat Cinta Yang Tak Kunjung Datang

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Verifikasi Alamat Untuk Google Adsense - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Menarik kalau membaca judul posting ini yang membuat sebagian pembaca mungkin mengerutkan dahi dan sedikit tersenyum, karena tidak biasanya kata-kata seperti itu tampil di blog ngaco ini, eehaaa. Disini saya bukan bermaksud membahas masalah yang berhubungan dengan virus merah jambu lho ya.. tapi berkenaan dengan PIN google adsense yang tak kunjung datang setelah melakukan request PIN adsense sebanyak dua kali.

Sering kita dengar baik di forum-forum yang membahas adsense atau di jejaring sosial seperti facebook (umumnya di group facebook yang membahas adsense), surat PIN dari google diistilahkan dengan surat cinta atau love letter ? Entah siapa yang memulai istilah romantis yang penuh pesona ini :).

Lanjut.. ini tentang saya sebagai publisher pemula adsense (kelas kacangan) yang sedang menunggu PIN untuk memverifikasi alamat sehingga dollar yang ada pada akun adsense bisa dicairkan di western union atau dengan metode pembayaran baru lewat tranfer langsung ke rekening Bank (Bank yang sudah suport).

Saya termasuk orang yang harus bersyukur kepada sang pemilik jagat karena dimudahkan dalam menjalani bisnis online yang berbentuk PPC (pay per click) besutan google ini semenjak mendaftar pertama kali, walaupun masih kelas kacangan. Ketika saldo adsense $10 maka ada notifikasi untuk menuggu PIN adsense yang dikirim ke kantor pos (sesuai dengan kode pos yang kita input waktu pertama kali mendaftar adsense).
sukses verifikasi alamat adsense dengan KTP

Saya sudah melakukan request adsense dua kali, tapi PIN adsensenya tidak kunjung datang (antara request pertama dan kedua ada jedah sekitar 3 minggu). Saya sempat mampir kekantor Posnya untuk menanyakan apaka ada surat untuk saya dari om google, Eh.. malah diminta tracking code, mana ada google ngasih tracking code.

Setelah membaca keterangan rekan-rekan yang ada di forum atau blog bahwa kita memverifikasi alamat tanpa menuggu PIN dengan melakukan Scan KTP, SIM atau bukti pembayaran rekening listrik setelah melakukan request PIN 3 kali. itupun pada saat request PIN ketiga kita harus menunggu minimal 3 minggu dulu.

Tetapi setelah membaca tulisan tentang pengalaman dari seorang rekan bahwa untuk melakukan scan KTP atau kartu identitas tidak harus menuggu tiga kali request PIN, pada request PIN yang kedua kita sudah bisa melakukan verifikasi alamat dengan scan KTP. Oh ya..sebelumnya pada waktu request pertama saya juga sempat melakukan scan KTP, akan tetapi diacuhkan pihak adsense (kan peraturannya nunggu request 3 kali om)

Ah.. daripada tidak tidak tidur siang dan malam mikirkan PIN (halah, keterlaluan iki, wkwkw) maka saya coba untuk melakukan scan KTP.Pada waktu masuk kebagian setting akun dan mengklik verifikasi alamat maka betul saya menemukan dibawah kotak memasukan PIN ada link untuk memverifikasi alamat lewat KTP.

Selanjutnya saya scan KTP dan SIM, kemudian besok paginya saya cek status akun adsense tidak ada lagi peringatan untuk memverifikasi alamat. Kemudian cek email, " Dengan gembira kami beri tahukan kepada Anda bahwa kami telah mengesampingkan persyaratan PIN Anda. Informasi akun Anda sekarang telah dikonfirmasi dan Anda tidak akan diminta untuk memasukkan PIN lagi untuk akun ini di masa mendatang"

Alhamdulillah akun adsense saya terverifikasi lewat scan KTP dan SIM. Bagaimana kalau surat PIN dari google diantarkan pak pos kerumah saya setelah verifikasi ini ? akan saya acuhkan tuh surat, wkwkw, ngapa datang terlambat :D

Nah jadi bagi rekan yang sedang menuggu PIN adsense jangan khawatir jika PIN tidak datang setelah melakukan request PIN sebanyak tiga kali. Silahkan verifikasi dengan cara scan KTP (kalau saya KTP dan SIM). Jika memang datanya sama maka Insyaallah akan disahkan. Biasanya link untuk mengisi formulir scan KTP akan muncul setelah melakukan request PIN dua kali. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Alhamdulillah akun adsense kedua saya full approve

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan