Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Sedikit Rahasia Bermain Google Adsense

· · 6 comments
Assalamu''alaikum, wr.wb

Cara Menentukan Topik Blog Untuk Google Adsense (GA) - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Bagi rekan-rekan yang terjun dalam bisnis google adsense atau lebih dikenal dengan istilah GA tentu sangat menginginkan penghasilan dengan dikliknya iklan adsense yang ada pada blog kita oleh visitor. Karena memang google adsense merupakan periklanan dengan system CPC (cost per click).

Banyak pemula (seperti saya contohnya) dan bahkan yang sudah terjun dalam bisnis GA (google adsense) bingung menentukan atau memilih topik blog yang mengundang banyak klik. Tentu saja bahasan postingan ini diluar HPK (high paying keyword) yang merupakan salah satu faktor lain yang juga sangat menentukan besar kecilnya penghasilan adsense di blog kita. 

Tapi menurut saya, bagaimana membangun blog adsense ? bagaimana caranya supaya iklan GA (google adsense) di blog kita banyak diklik ? bukanlah semudah membalikan telapak tangan, tapi yakinlah juga tidak sesulit membuat sebuah robot. Ciee... cieeeile anak bau kencur kemaren sore yang baru kenal adsense baru 3 bulan sudah pandai ngomong kayak gini, wkwkwkw. Ea... Terserah sob anggapannya bagaimana, hehe.

Oke kayaknya muqaddimahnya sudah terlalu panjang nih, ssttt ! ini adalah trik yang biasa saya lakukan untuk mendapatkan minimal 300 kata perposting, kan katanya sebuah posting yang bagus itu minimal 300 kata.

Perhatikan screenshot salah satu iklan adsense yang ada dibawah ini :

trik rahasia bermain google adsense
Mungkin iklan diatas juga sering nongkrong di blog rekan-rekan. Kalau diblog saya ini sering nongol tuh iklan. Waduh ! udah lebih dari 200 kata nih sob, sudah dulu ya.. saya tutup lagi postingan ini. Ealah apa nih om intisari pembahasannya ? wkwkw.

Perhatikan screenshot iklan diatas, bahwa iklan tersebut bisa dikatakan menyangkut atau berhubungan dengan pariwisata, jalan-jalan atau tempat-tempat wisata.

Untuk mengundang banyak klik iklan adsense, maka artikel yang kita tulis harus mempunyai relevansi (hubungan) dengan iklan yang tampil. Aduh ! sudah 300 kata nih sob.. Cieeile lebih dari 300 kata katanya lebih bagus om untuk SEO. Oke deh kita lanjut.. hehe.

Jadi artikel, bahasan atau istilah tetangga saya yang juga bermain adsense mengatakan Niche yang tepat untuk iklan diatas adalah tentang tempat-tempat wisata atau tulisan-tulisan yang berhubungan dengannya. Ya.. intinya relevansi, ada hubungan artikel dengan iklan. Maka tak dapat dipungkiri banyak kita dengar publisher luar sana yang hanya bermodalkan kamera, memotret pemandangan-pemandangan dan kemudian mempostingnya ke blog sukses mendulang ribuan dollar perbulan dari google adsense.

Jadi rahasianya, sebenarnya bukan rahasia loh ya.. karena hal ini saya kira telah banyak diketahui rekan-rekan yang lain, bahwa untuk menentukan topik atau posting yang mengundang banyak klik silahkan perhatikan iklan yang tampil di blog rekan masing-masing. Cari artikel kita yang mempunyai hubungan dengan iklan yang tampil. Atau bisa juga dengan bertandang ke blog rekan-rekan kita yang lain dan memperhatikan iklan yang tampil di blog mereka yang mempunyai kaitan dengan artikelnya. Kemudian kembangkan topik (niche) tersebut.

Tentu yang saya kemukakan diatas bagi sebagian rekan-rekan yang sudah lama menjadi publisher adsense  akan menganggap bahasan ini trik kacangan. Tapi saya yakin banyak teman-teman kita yang lain masih bingung menentukan atau memilih topik blognya yang mengundang banyak klik. Karena jumlah kata postingan ini sudah 500 kata maka dengan berat hati saya close, hehe. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Belajar blog Adsense ala Karla Praticia

6 comments:

  1. harus ada juga relevansinya dengan konten kita ya gan. ok deh terima kasih atas info dan pencerahannya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah kira-kira om untuk mendapatkan banyak klik :)

      Delete
  2. waduh .. dobel komen deh ini hahahaha

    tapi ini memang patut di praktekkan, soalnya ga kepikiran ke arah sana saya sebelumnya hahahaha. . . .

    mantab2 .. . . TKP ah. . . mencoba jurus ampuh dari mas Danish . . >.<

    ReplyDelete
  3. nyerah mas, akhirnya pasang chitika
    wkwkwk

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan