Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Sulit Gak Sih Belajar Install Komputer Itu?

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Belajar Install Laptop Dan Komputer Dengan Cepat - Semoga kami jumpai rekan-rekan dalam keadaan sehat dan dalam lindunganNya. Sebelumnya saya mohon maaf, bukan berarti saya menulis artikel ini menunjukan bahwa saya sudah mahir dalam hal install laptop maupun komputer, sama sekali tidak, karena saya yakin ilmu yang saya miliki hanya omong kosong jika dibandingkan dengan rekan-rekan yang sudah lama terjun dalam dunia teknisi Komputer. Ya.. ini hanya ingin membagi pandangan dari analisa sempit saya yang Alhamdulillah sedikit-sedikit sudah mengerti.
cara belajar cepat install komputer
Apakah belajar install komputer itu mudah ? mungkin jawaban sebagian rekan-rekan menjawab mudah, karena kita tinggal memasukan CD Installer ke DVD drive komputer atau laptop kemudian ikuti perintah, next, next doang, hehe.Yang jelas tidak semudah membalikan telapak tangan dan tidak sesusah membuat sebuah robot. Perhatikan uraian dibawah ini.
  1. Bagaimana jika rekan-rekan di suruh untuk menginstall system operasi windows XP pada laptop dengan system hardisk format SATA. Sementara kita tahu SATA hanya suport dengan system operasi windows 7 bukan? 
  2. Bagaimana jika menu masuk BIOS pada laptop tidak muncul? sehingga kita tidak bisa atur first boot ke DVD Room. 
  3. Bagaimana jika DVD Room laptop yang akan diinstall rusak sementara pengaturan booting tidak ada pilihan boot dari DVD room ekternal ? 
  4. Bagaimana jika driver seperti VGA belum disuport oleh system operasi windows yang kita install dan kita tidak mempunyai koleksi driver. 
  5. Bagaimana jika kita disuruh untuk menginstall windows 7 di laptop Sony Vaio yang telah menganut system partisi GPT? 
Itu hanya beberapa permasalahan saja yang sering saya temui dalam proses install sebuah komputer atau laptop, dan masih banyak lagi permasalahan-permasalahan yang yang perlu dicari jalan keluarnya sebelum kita mengatakan install laptop atau komputer itu mudah.

Maka tidak menutup kemungkinan jika kita belajar install komputer katakanlah sebuah laptop disekolah atau kampus jurusan yang berhubungan dengan komputer setelah melakukan install malah lebih parah daripada sebelum install karena deriver tidak terinstall atau terupdate, hadeh.. terpaksa bawa ketempat service komputer lagi nih, wkwkw.

Jika kita hanya bergantung pada teori-teori lawas tanpa mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini, saya kira kita akan ketingalan kereta (kesimpulan apa pulak inih). Moga bermanfaat. Begitulah, kayaknya.

Baca juga --> Cara mudah atasi laptop Thosiba tidak bisa masuk BIOS.   

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan