Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tidak Ada Pengaturan Ubah Sinyal Di Android

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kenapa di Androidku Tidak Ada Pengaturan Ubah Sinyal ? - Selamat datang rekan-rekan di blog ini. Kecepatan akses internet sangat dipengaruhi oleh kekuatan dan jenis sinyal yang didapat, baik menggunakan modem, atau koneksi internet melalui ponsel. Kita mengenal ada sinyal Edge (2G), 3G, HSDPA dan yang terbaru 4G. Untuk jaringan 4G kecepatan aksesnya paling tinggi dibandingkan dengan jenis sinyal lainnya. Namun jaringan 4G hanya bisa dinikmati pada kota-kota tertentu saja karena ini merupakan jaringan yang terbilang masih baru.

Pada umumnya sinyal yang banyak dipakai adalah 3G atau HSDPA. Tapi ada kendala yang sering kita jumpai yaitu walaupun suatu daerah telah mendukung jaringan 3G atau HSDPA terkadang ponsel kita hanya menangkap sinyal Edge (E) atau  2G.

pengaturan sinyal di HP android tidak ada

Kenapa ponsel android tidak dapat menangkap sinyal 3G sementara daerah tersebut telah tersedia jaringan 3G atau HSDPA ? Hal ini terjadi karena sinyal 3G atau HSDPA pada daerah tersebut lemah sehingga smartphone android kita menangkap sinyal Edge.
 
Untuk mengatasi hal itu kita tinggal mengubah pengaturan jaringan di Android dengan memilih 3G/HSDPA saja pada menu pengaturan. Sehingga walaupun jaringan 3G/HSDPA didaerah tersebut lemah, HP kita tetap memunculkan indikator HSDPA di status sinyalnya.

Lalu bagaimana cara mengubah sinyal Edge ke HSDPA/3G pada ponsel android yang tidak tersedia menu pengaturan pengubahan sinyal ? misalnya pada Android GT-S6802. Caranya sangat mudah. Perhatikan mantera-mantera dibawah ini :

1. Ketikan *#*#4636#*#*
2. Lalu akan muncul beberapa menu. Silahkan pilih menu informasi telepon
3. Scroll layar kebawah maka akan dijumpai menu atur jenis jaringan yang dipilih. Silahkan pilih WCDMA Prefered.
4. Selesai.

Dengan melakukan langkah diatas maka sinyal ponsel Android akan berubah ke sinyal HSDPA/3G. Tentu saja dengan syarat utama area tersebut sudah tersedia jaringan 3G/HSDPA. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga -->  3 Aplikasi Android pemutar musik terbaik

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan