Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Membuka Jasa Video Editing Untuk Pemula

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagaimana Cara Membangun Bisnis Editing Video ?  - Selamat datang rekan-rekan di blog mungil ini. Membuka jasa video editing sebenarnya bisa digabung dengan jasa video shooting. Tapi dalam prakteknya banyak juga kita lihat yang membuka jasa video editing saja, karena jika membuka sekaligus jasa video shooting kita dituntut memiliki camcorder yang harganya masih terbilang mahal.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dengan beredarnya kamera digital, gadget, handphone yang sudah dilengkapi dengan fitur rekam video untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan acara yang kita lakukan atau rekaman ketika melakukan rekreasi disuatu tempat. Dan tak jarang hasil rekaman tersebut diupload ke situs youtube. Untuk mendapatkan hasil video yang bagus maka harus dilakukan pengeditan terlebih dahulu, misalnya menambahkan foto, audio latar atau mungkin membuang sebagian video yang dianggap tidak perlu.

panduan membuka usaha video shooting dan editing sederhana

Apa saja yang diperlukan dalam membuka jasa editiong video :

1. Komputer
Jika kita menggunakan software berkelas seperti adobe premiere, sony vegas Sebaiknya menggunakan komputer berspesifikasi tinggi dengan RAM dan VGA diatas 2GB. Tapi jika komputer kita masih standar dengan VGA onboard sebaiknya menggunakan software ringan seperti windows movie marker atau ulead video studio.

2. Pemilihan software editing
Pilih software berbayar atau yang gratisan ? Untuk rekan-rekan yang belum pernah sama sekali terjun dalam video editing sebaiknya memulainya dengan software gratisan terlebih dahulu seperti windows movie maker karena biasanya software gratisan sangat mudah dioperasikan. Jika sedikit sudah mengetahui teknik-tekniknya lanjutnya ke software berbayar seperti corel video studio (yang sering saya gunakan). Untuk spek komputer stardar gunakan corel video studio seri X2 saja.

Jika sudah paham dengan corel video studio kita bisa melanjutkan ke software yang lebih berkelas seperti sony vegas atau adobe premiere yang telah menawarkan efek-efek memukau dalam emmoles hasil rekaman video kita. Untuk menambah keahlian dalam video editing sering-seringlah melihat panduan di youtube atau buku-buku yang membahas masalah ini.

Semoga panduan diatas dapat memberikan pencerahan bagi rekan-rekan yang ingin membuka bisnis video editing. Binis video editing ini bisa digabungkan dengan usaha cetak foto, jasa pengetikan atau foto copy. Moga bermanfaat. Begitulah.

Baca juga --> Peluang usaha video shooting sederhana 

4 comments:

  1. Video editing memang lagi naik daun jaman sekarang coz orang yang di kampung kampung sekarang kayak orang kota yang setiap acara pernikahannya mau di videoin he heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om, mungkin untuk kenanga-kenangan kali, hehe

      Delete
  2. aku ga bisa edit vidio, ini juga lagi nyari nyari mungkin neks bisa menjelaskan lebih detil lagi ya sofware apa aja yang dibutuhkan dan tata caranya.. trims ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belajar-belajar aja mbak.yups makasih masukannya..:)

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan